TES BAKAT MINAT SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 PEJAGOAN


(Jumat, 16 September 2022) Dalam rangka memberikan layanan Bimbingan dan Konseling (BK) secara maksimal pada para siswa, layanan BK SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan tes bakat minat dengan menggandeng pihak yg kompeten di bidangnya yaitu lembaga Quiper dari Jogja pada hari Kamis tanggal 15 September 2022 mulai pukul 07.30 WIB.

Bertempat di kelas masing-masing, layanan yang ditujukan bagi seluruh siswa kelas XII IPA dan IPS ini bertujuan membantu mereka menggali bakat dan minatnya terkait kelanjutan studi setelah lulus sekolah. Hasil tes bakat minat tersebut nantinya akan dianalisis dan diberikan rekomendasi untuk masing-masing anak. Apabila setelah lulus anak mau bekerja, maka akan muncul rekomendasi sesuai bakat dan minatnya untuk bekerja di bidang apa, begitu pula apabila mau melanjutkan kuliah, maka dalam rekomendasi akan muncul saran untuk mengambil jurusan apa dan di perguruan tinggi mana.

Dalam kegiatan tersebut, gambaran-gambaran prospek kerja dan lembaga-lembaga yang bisa menampung jurusan-jurusan dalam perguruan tinggi setelahnya akan langsung muncul setelah anak selesai mengerjakan tes bakat minat.

“Kami merasa kegiatan ini sangat penting karena di kelas dua belas anak-anak masih banyak yang belum tahu sebenarnya bakat dan minat mereka itu apa, bahkan ada yang belum tahu kemana sebaiknya mereka setelah lulus. Kami dari tim BK sangat terbantu dalam menganalisis potensi mereka dalam rangka pembimbingan terkait kelanjutan studinya,” ungkap Khusnul Khotimah, S.Pd, M.Si selaku koordinator BK SMA Negeri 1 Pejagoan. (Khusnul dan Tim BK Smanja)

Copyright © 2020 - 2022 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN