Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SMAN 1 Pejagoan Hadiri Sertijab Kepala SMAN 1 Ngawen

Terbit : Senin, 25 Juli 2022 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Salah satu guru berprestasi SMA Negeri 1 Pejagoan, Bapak Muhamad Bisri Arifin, S.Pd mendapat amanat baru sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Ngawen Kabupaten Blora. Sebelumnya beliau menjabat sebagai guru Fisika sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum di SMA Negeri 1 Pejagoan Kabupaten Kebumen.

Rabu malam pukul 22.15 WIB rombongan SMAN 1 Pejagoan, digawangi oleh Bapak Drs. Doso Sucipto (Wakasek Humas), melaju di atas roda, melintasi temaram jalanan dan hutan jati menuju Ngawen Blora. Pagi buta selepas subuh, rombongan sampai di SMAN 1 Ngawen Blora.  Senyum ceria Bapak M. Bisri Arifin, S.Pd. menyambut rombongan.

Tepat pukul 08.00 WIB,  Kamis 21 Juli 2022 acara serah terima jabatan Kepala Sekolah dimulai. Acara bertempat di Gedung Aula SMA Negeri 1 Ngawen. Sebelumnya, para tamu disambut dengan tarian gambyong dari tiga siswi SMAN 1 Ngawen di plataran gedung aula.

Serah terima jabatan Kepala SMA Negeri 1 Ngawen dari pejabat sebelumnya, Ibu Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd kepada  Kepala Sekolah baru Bapak Muhamad Bisri Arifin, S.Pd. Sebelumnya, Ibu Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd menjabat sebagai Plt. Kepala SMAN 1 Ngawen merangkap tugas sebagai Kepala Sekolah definitif di SMAN 1 Blora. Moment penting tersebut disaksikan pula oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah Bapak Budi Santosa, S.Pd, M.Pd, M.Si. Beliau hadir sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan. Hadir pula dalam acara tersebut Kasi SMA/SLB dan Pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jateng, Forkompincam, dan Jajaran Komite Sekolah. Acara yang dihadiri seluruh guru/karyawan SMAN 1 Ngawen, semakin lengkap dengan kehadiran perwakilan guru/karyawan dari SMAN 1 Pejagoan.

Ibu Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd menyampaikan “Walaupun hanya dalam waktu singkat saya bertugas di sini, namun saya sangat terkesan dengan kinerja, komitmen juga keramah tamahan bapak ibu guru SMAN 1 Ngawen”. Beliau juga menambahkan untaian doa untuk Bapak Muhamad Bisri Arifin, S.Pd., sebagai Kepala Sekolah baru, agar senantiasa mendapatkan kemudahan, perlindungan dan kesuksesan beserta bapak ibu guru untuk membawa SMAN 1 Ngawen makin jaya. Pada akhir kata sambutannya, beliau menutup dengan untaian pantun yang manis.

Bunga mawar tumbuh berseri

Tumbuh indah menghias pekarangan

Ijinkan saya mohon diri

Mohon maaf untuk semua khilaf dan kesalahan

Dalam sambutannya, Bapak Muhamad Bisri Arifin, S.Pd. menyampaikan perasaan senangnya karena pada moment mendapatkan jabatan baru, beliau mendapatkan sambutan yang luar biasa dari seluruh warga sekolah. Beliau juga menyampaikan bahwa “Tugas seorang ASN harus siap ditempatkan di mana saja dalam wilayah kerja Provinsi Jawa Tengah, jadi saya juga siap ditempatkan di mana saja”. Beliau juga merasa semakin bersemangat dan termotivasi karena guru-guru di SMAN 1 Ngawen sangat ramah dan berprestasi. Beliau juga siap melanjutkan program-program sekolah sebelumnya. “Saya juga menyampaikan permohonan yang amat tinggi kepada masyarakat dan stakeholder yang ada untuk mendukung saya dan bisa bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN 1 Ngawen”, imbuhnya.

Moment yang paling mengharukan, ketika saat-saat terakhir rombongan dari SMAN 1 Pejagoan hendak berpamitan. Semua terlarut dalam rasa haru, sedih bercampur dengan rasa syukur mendalam dan kebahagiaan. Muncul rasa bahwa akan sulit dijumpai kesempatan serupa untuk beranjangsana. Semua berusaha menghempas rasa sedih dengan mengingat kembali acara ramah tamah di samping Aula. Diiringi grup band SMAN 1 Ngawen, optimisme utk menciptakan pertemuan kembali tergambar dari senandung lagu berjudul “Kapan-kapan” dan “Kemesraan”.  (Red_Tim IT SMANJA).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar