Atlet SMANJA Turut Andil pada Ajang Pra PORPROV


Pejagoan, 2 Oktober 2022. Salah satu siswi SMAN 1 Pejagoan kembali mengharumkan nama sekolah. Setelah bertanding sebanyak 6 kali di laga Kualifikasi PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah Prestie Puspo Pandanarum Kelas XII.IPS 5, bersama tim Hockey dari Kabupaten Kebumen berhasil memboyong piala kejuaraan. Tim Hockey Kebumen mendapat gelar juara 2 pada ivent Hockey Indoor Kualifikasi PORPROV yang diselenggarakan di Kudus. Prestie yang sebelumnya lolos pada seleksi tim kabupaten gigih mengikuti TC (Training Center) sebagai langkah persiapan mengikuti pertandingan. Dibawah binaan manager Drs. Dwi Aries Prambasto, M.Pd. dan pelatih Pratiwi Laras Prihatin, S.Pd. serta asisten pelatih Naning Khasanah, S.Pd. Pestie bersama atlet hockey Kebumen tidak hanya sekedar berprestasi namun juga turut mengharumkan nama Kebumen di laga Provinsi. Tentu saja ini suatu hal yang membanggakan sekaligus pengharapan sekolah untuk kesuksesan di masa mendatang. 

Pada ivent Hockey Indoor Kualifikasi PORPROV yang digelar sejak tanggal 26 September hingga 1 Oktober, tim Kebumen nyaris tak terkalahkan. Namun setelah 5 kali menang, dan melaju ke babak final tim Kebumen dikalahkan oleh tim dari Kota Semarang dengan skore 1-4. Awal bertanding, tim Kebumen menang atas Brebes dengan skore 1-0. Pada pertandingan berikutnya, Kebumen menang atas Grobogan dengan skore 2-1. Pertandingan selanjutnya juga menang atas tim Demak dengan skore cukup telak yakni 7-0. Melawan tim Surakarta, tim Kebumen pun kembali berjaya dengan skore 10 dan skore 0 untuk Surakarta. Pertandingan tersebut mengantarkan tim Kebumen di semifinal berhadapan dengan tim Kendal yang dimenangkan oleh tim Kebumen dengan skore 3-2. 

Berdasarkan pertandingan pada ivent Kualifikasi PORPROV tersebut akan diambil 4 besar beserta tim tuan rumah yakni Kudus untuk berlaga kembali di ivent PORPROV cabor Hockey yang rencananya akan digelar di Pati Raya pada tahun 2023 mendatang. Sehingga tahun depan akan kembali berhadapan tim hockey dari Kudus (tuan rumah), Grobogan (juara 4), Kendal (Juara 3), Kebumen (Juara 2) dan Kota Semarang (Juara 1). Menghadapi PORPROV yang akan datang tentunya Kabupaten Kebumen akan berharap menjadi penyandang juaranya. Selain itu, kepala sekolah Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng juga berharap akan semakin banyak atlet dari SMAN 1 Pejagoan yang ambil bagian dan andil dalam pertandingan di laga PORPROV tahun 2023. Kepala sekolah juga mengajak warga sekolah untuk mendukung para atlet untuk semakin berprestasi. Mengingat, masih ada beberapa atlet dari SMAN 1 Pejagoan yang juga akan berlaga di cabang Hockey Outdoor Kualifikasi PORPROV yang akan digelar pada 5 Oktober mendatang. #Smanja Sesarengan Teruji.

Copyright © 2020 - 2022 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN