Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah


Senin, 18 Juli 2022 digelar serah terima jabatan Kepala Sekolah bertempat di Gedung Aula SMA Negeri 1 Pejagoan. Sertijab Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan dari pejabat sebelumnya, Bapak Budi Rianto, S.Pd., M.Pd., kepada  Kepala Sekolah baru Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng. Sebelumnya, Bapak Budi Rianto, S.Pd., M.Pd., menjabat sebagai Plt. Kepala SMAN 1 Pejagoan merangkap tugas sebagai Kepala Sekolah definitif di SMAN 1 Karanganyar Kebumen. Sedangkan Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng sebelumnya bertugas di SMA Negeri 1 Purworejo. Moment penting tersebut disaksikan pula oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Tengah, Ibu Dwi Yuliati Mulyaningsih, S.Pd, MM. Beliau hadir sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan. Hadir pula Bapak Rachmat Priyono, S.Pd., M.M, selaku Ketua MKKS SMA Kabupaten Kebumen, Bapak H. Zubair Syamsu, S.Sos selaku Ketua Komite Sekolah beserta jajaran pengurusnya, dan Forkompincam Pejagoan. Acara yang dihadiri seluruh guru/karyawan SMAN 1 Pejagoan, semakin lengkap dengan kehadiran perwakilan guru/karyawan dari SMAN 1 Purworejo dan SMAN 1 Karanganyar Kebumen.

Bapak Budi Rianto, S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa terima kasihnya selama dirinya menjabat di SMA Negeri 1 Pejagoan. “Tidak terasa sudah tujuh setengah bulan saya di sini. Suka dan duka mungkin pernah kita alami bersama. Saya ucapkan terima kasih, semua dukungan bapak ibu guru serta karyawan yang sudah bekerja keras, berjuang bersama hingga sekolah ini kita pertahankan menjadi sekolah yang berada di tengah-tengah sekolah favorit di Kabupaten Kebumen dan masih menjadi sekolah unggul,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada kepala sekolah yang baru Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng. bisa membawa SMA Negeri 1 Pejagoan menjadi lebih baik lagi dan semakin mengembangkan pendidikan di SMA Negeri 1 Pejagoan ini. “Mudah-mudahan apapun yang diinginkan komite dan teman-teman, akan dipimpin langsung oleh Bu Erna dan saya yakin akan berjalan dengan baik, aamiin”. Imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng. berkomitmen memajukan SMA Negeri 1 Pejagoan lebih baik dan mewujudkan bersama apa yang diinginkan pihak sekolah. “Kami disini bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, tanpa bapak ibu guru semua yang ada disini. PR yang luar biasa sudah Pak Budi berikan kepada saya. Namun dengan sinergi antara bapak ibu guru karyawan dan juga komite Insya Allah nanti kita wujudkan bersama,” tuturnya. (Red_Tim IT SMANJA)

Copyright © 2020 - 2022 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN