SMA N 1 Pejagoan Bersiap Mencetak Wirausaha Muda


Pejagoan – Merealisasikan program kurikulum yang mengacu pada visi misi sekolah yaitu berwawasan kewirausahaan, tim kurikulum SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan Workshop Kewirausahaan bertemakan “Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Pemasaran Produk” dan “Pembuatan Garnis” pada hari Jum’at, 11 November 2022 yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB diikuti oleh seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 341 anak.


Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Pejagoan, kegiatan workshop yang dipandu oleh Ibu Sri Sunarsih, S.Pd sebagai moderator dan Ibu Afri Lismaya Shinta Maheswari, S.Pd sebagai penanggung jawab acara, berjalan dengan lancar sesuai harapan dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Sambutan Kepala Sekolah yang dalam hal ini diwakilkan oleh Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Pejagoan (Ibu Nurul Azizah, S. Pd)
  3. Penyampaian materi workshop tentang Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Pemasaran Produk yang disampaikan olen Bapak Agung Wibowo Saputro, S.S selaku owner Grosir Botol Kebumen dan Laju Digital Marketing serta Pembuatan Garnis oleh Ibu Yunita Praptiningsih selaku owner Tumpeng Kebumen A Part of Alvia Snack and Catering.

 

Acara workshop yang berlangsung lebih dari tiga jam tidak terasa membosankan bagi siswa karena dikemas dengan sangat menarik. Kedua narasumber yang berinteraksi langsung dengan siswa saat mempraktikkan apa yang telah disampaikan dalam materi membuat siswa sangat antusias mengikuti arahan mereka dalam memanfaatkan media google my business untuk memasarkan sebuah produk serta saat pembuatan garnis dari beberapa sayuran yang telah dibawa dari rumah.

 

Kegiatan workshop yang melibatkan para wirausaha sukses di wilayah Kebumen dianggap sangat penting bagi siswa SMA Negeri 1 Pejagoan karena relevan dengan visi misi sekolah dan diharapkan dapat memotivasi serta dapat dijadikan sarana untuk mempersiapkan calon-calon wirausaha muda yang handal di masa yang akan datang khususnya di wilayah sekitaran Kebumen.

 

Secara legal formal Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng., selaku Kepala sekolah menyampaikan MOU kepada Bapak Agung Wibowo Saputro, S.S dari pihak Grosir Botol Kebumen dan Laju Digital Marketing serta Ibu Yunita Praptiningsih dari pihak Tumpeng Kebumen A Part of Alvia Snack and Catering sebagai jaminan kerjasama di masa-masa yang akan datang. (Tim_Kurikulum dan jurnalistik_smanja)

Copyright © 2020 - 2022 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN