SOSIALISASI KESEHATAN REPRODUKSI BAGI REMAJA DAN PENCEGAHAN STUNTING PADA GENERASI MASA DEPAN


Pejagoan - Memeriahkan rangkaian HUT IIDI ke-68, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) dan SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan layanan bimbingan klasikal kelas besar X, XI, XII Tahun 2022 pada hari Kamis, 10 November 2022 yang dibagi menjadi dua sesi, pukul 09.30 WIB sampai 11.00 WIB untuk Kelas XII IPA, IPS dan XI IPS, serta sesi yang kedua pukul 11.30 WIB sampai 13.00 WIB Kelas X.1 – X,10 dan XI IPA.

Bertempat di aula SMA Negeri 1 Pejagoan, kegiatan ini berjalan dengan susunan acara:

  1. Pembukaan.
  2. Sambutan kepala sekolah (dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Drs. Doso Sucipto).
  3. Sambutan Ketua IIDI Ny. dr. Tri Hastuti Hendrayani Iwan Danardono, M.Kes, SpS, MMR, FISQua. Sekaligus pemberian kenang-kenangan dari SMA N 1 Pejagoan.
  4. Sosialisasi Kesehatan Reproduksi bagi Remaja dan Pencegahan Stunting pada Generasi Masa Depan. Materi tersebut di bawakan langsung oleh dua narasumber yaitu Ny. dr. Nurdianasari Dewi, SpOG dan Ny. dr. Nurina Ramadita, MARS dengan Penanggung jawab acara sekaligus moderator Ny. Rizki Nur Fitriah, S.Psi.

Sepanjang pelaksanaan kegiatan, acara berlangsung meriah dan lancar karena selain materinya yang sangat menarik juga karena banyaknya doorprize yang dibagikan langsung oleh para istri dokter yang tergabung dalam IIDI tersebut. Guna menginformasikan pelaksanaan kegiatan ini, selain menggandeng wartawan kebumen expres juga disiarkan secara live streaming YouTube.

Adanya rangkaian kegiatan HUT IIDI yang melibatkan SMA Negeri 1 Pejagoan ini dipandang sangat penting oleh Tim Layanan Bimbingan dan Konseling dan menganggap acara ini sangat perlu dijadwalkan setiap tahun mengingat pergaulan remaja yang akhir-akhir ini sangat memprihatikan. Sekolah juga sangat mendukung dan menganggapnya sebagai kegiatan yang sangat bagus guna membantu siswa-siswa SMA Negeri 1 Pejagoan terkait informasi tentang kesehatan reproduksi remaja.

Sebagai jaminan keberlanjutan kerja sama antara SMA Negeri 1 Pejagoan dengan IIDI Kabupaten Kebumen, Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng., selaku kepala sekolah menyampaikan MOU kepada ketua IIDI agar kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa berlangsung lagi di masa-masa yang akan datang dengan baik. (Tim_BK dan jurnalistik_smanja)


Copyright © 2020 - 2022 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN