Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

VAKSINASI PELAJAR DI SMAN 1 PEJAGOAN

Terbit : Senin, 6 Desember 2021 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Senin, (06/12/2021) Sesuai dengan program pemerintah guna memperlancar proses pembelajaran secara tatap muka, SMAN 1 Pejagoan bekerja sama dengan Puskesmas Pejagoan melaksanakan vaksinasi pelajar di SMAN 1 Pejagoan untuk dosis ke dua.

Kegiatan vaksinasi bagi pelajar ini dilaksanakan guna melengkapi kegiatan vaksinasi tahap pertama yang sudah terlaksana pada tanggal 9 November 2021. Jenis vaksin yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah vaksin pfizer, sesuai dengan vaksin yang diberikan pada tahap pertama.

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan, total jumlah pelajar yang terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi di SMA N 1 Pejagoan adalah 628 dengan rincian 618 peserta didik menerima vaksin dosis kedua dan 10 peserta didik menerima vaksin dosis pertama.

Namun, kegiatan tersebut terdata diikuti oleh 599 peserta didik yang terdiri dari  596 penerima vaksin dosis ke dua dan 3 peserta didik penerima vaksin dosis pertama. Adanya peserta didik yang tidak hadir atau tertunda mengikuti kegiatan dikarenakan sakit atau ijin karena ada keperluan lain.

Guna mencegah timbulnya kerumunan dan mendukung kelancaran  proses vaksinasi covid-19 di SMA N 1 Pejagoan, peserta vaksinasi dibagi menjadi tiga sesi sesuai jadwal yang telah disusun dan diminta untuk tetap mematuhi prokes. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh M. Bisri Arifin, S.Pd, Waka Kurikulum SMA N 1 Pejagoan.

“Alhamdulillah dengan mengkondisikan anak menuju ke ruangan, kegiatan  vaksinasi bisa berjalan dengan lancar. Meski sekitar pukul sepuluh terkendala dengan internet yang tiba-tiba drop sekitar tiga puluh menit, namun setelah internetnya normal lagi alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar dan pukul dua belas kurang kegiatan sudah selesai” tuturnya. (Tim jurnalis smanja/Endah TR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar