Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

KUA KECAMATAN PEJAGOAN KAMPANYE ANTI PERNIKAHAN DINI DI SMA N 1 PEJAGOAN

Terbit : Jumat, 2 September 2022 - Kategori : Kegiatan Sekolah

(Jumat, 2 September 2022) Sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang menggiatkan kampanye anti pernikahan dini, KUA Kecamatan Pejagoan menyelenggarakan kegiatan KUA Goes to School dengan sasaran utama siswi sekolah menengah tingkat atas di wilayah Kecamatan Pejagoan.

Navi Agustina, ST, Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Pejagoan yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut menyatakan, “Kampanye anti pernikahan dini sangat penting digiatkan lagi karena selama pandemi covid-19 terjadi lonjakan kasus pernikahan dini. Anak-anak perempuan yang masih di bawah umur seharusnya tidak buru-buru menikah. Secara psikologis mereka belum siap menjadi ibu, namun mereka terpaksa harus menikah dan menjadi ibu karena sudah hamil dulu”

Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini untuk diselenggarakan di aula SMA Negeri 1 Pejagoan pada hari Jumat, tanggal 2 September 2022 dengan peserta semua siswi kelas X, XI, dan XII.

Didampingi oleh Ibu Tri Fatmawati, S.Pd.I, M.Pd.I, para siswi mengikuti kegiatan ini secara tertib dan penuh semangat sejak pembukaan hingga penutupan dengan bernyanyi dan menari bersama jinggle Gerakan Pencegahan Perkawinan Anak Jawa Tengah “Ojo Kawin Bocah”.    (Endah TR/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar