Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

RABU SEHAT DENGAN “GEPREK SMANJA”

Terbit : Kamis, 12 Januari 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Rabu (11/1), SMA Negeri 1 Pejagoan menggelar kegiatan Rabu Sehat. Tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah “Mari Wujudkan Generasi yang Sehat”. Sejumlah 648 peserta didik kelas X dan XI dengan didampingi oleh wali kelas melaksanakan jalan sehat sejauh kurang lebih 3 km. Rute jalan sehat yang telah ditentukan oleh panitia (OSIS, MPK, PMR, Pasussja dan Tontama) dilalui dengan tanpa halang rintang. Selain untuk menjaga kesehatan, jalan sehat menjadi wahana pengenalan lingkungan sekitar kepada peserta didik. Berbarengan dengan jalan sehat yang dimulai pukul 06.45 s.d. 07.50 WIB, di lapangan SMA Negeri 1 Pejagoan dilaksanakan senam bersama. Senam tersebut diikuti oleh 341 peserta didik kelas XII dan seluruh guru karyawan yang tidak tergabung dalam kegiatan jalan sehat. Suasana lapangan semakin hangat setelah  Dimas Rizki Rayhansyah (XI MIPA 1) dan Zaldy Tri Kristanto (XI MIPA 1) memimpin gerakan senam.

Dengan mengusung dresscode nuansa hitam putih diharapkan dapat memberikan kebebasan berbatas kepada peserta didik dalam berpakaian di sekolah. Warna hitam dan putih dipilih karena mengandung makna netral yang dapat mensugesti kekompakan dan kedekatan peserta didik dengan guru.

Jalan sehat dan senam bersama yang dirangkai dalam satu kegiatan Rabu Sehat menjadi media ekspresi seluruh warga SMA Negeri 1 Pejagoan menuju “Sesarengan” (Sekolah Sehat, Aman, Ramah dan Menyenangkan). Rabu Sehat menjadi program rutin mingguan yang dilaksanakan pada minggu kedua setiap bulannya. Tidak hanya Rabu Sehat, Rabu sebelumnya telah dilaksanakan Rabu Ringkas Resik di lingkungan SMA Negeri 1 Pejagoan. Untuk Rabu yang akan datang, OSIS merencanakan kegiatan Rabu Gizi. Untuk menyempurnakan kegiatan Ekspresi di Rabu minggu keempat akan digelar Panggung TTS (Tidak Takut Salah). Panggung tersebut dijadikan sebagai media gali potensi peserta didik yang bertujuan untuk memupuk rasa percaya diri untuk berani tampil.

Kepala Sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng. mengajak seluruh warga sekolah untuk mengikuti seluruh kegiatan pada setiap hari Rabu yang dikemas dalam satu tajuk GEPREK SMANJA (Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita SMA Negeri 1 Pejagoan). Melalui GEPREK SMANJA, komitmen untuk menciptakan pembelajaran di luar kelas yang berbasis pada kebutuhan peserta didik diharapkan dapat terwujud, imbuhnya.(Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru