Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

KEMERIAHAN LOMBA TUMPENG DI ACARA HUT SMANJA KE-33

Terbit : Sabtu, 20 Mei 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Mei menjadi bulan yang spesial bagi SMA Negeri 1 Pejagoan karena bertepatan dengan momen kelahiran. Menyongsong dirgahayu ke-33 pada tanggal 5 Mei, SMA Negeri 1 Pejagoan menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan guna memeriahkan hari jadinya tersebut. Kemeriahan acara dalam rangka HUT SMA Negeri 1 Pejagaon dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 5 Mei 2023.

Dari beragam perlombaan yang diselenggarakan, lomba tumpeng menjadi istimewa karena tumpeng-tumpeng karya siswa akan disuguhkan pada puncak acara peringatan hari ulang tahun. Inilah yang membuat lomba tumpeng selalu diselenggarakan pada tanggal 5 Mei setiap tahunnya.

Diadakannya lomba ini bertujuan untuk melatih kreativitas siswa dalam mengolah, menyajikan, hingga menghias makanan. Adanya lomba ini diharapkan dapat membuat para siswa SMA Negeri 1 Pejagoan menjadi lebih kreatif dalam mengolah dan lebih memahami berbagai jenis makanan yang dapat menunjang kesehatan.

Lomba tumpeng sendiri adalah lomba internal yang diikuti oleh seluruh kelas X dan XI. Kegiatan ini berlangsung dari pukul pukul 07.00 – 08.00 WIB dengan total peserta 19 kelas. Para juri yang didapuk untuk menilai beragam kreasi siswa dalam membuat dan menghias tumpeng kali ini adalah Reni Kurniawati, S. H., M. KN, Dra. Hj. Muslikhatun dan Any Budiarti, S. Pd., M.M.

Dengan persaingan yang sangat ketat karena hampir semua tumpeng yang disajikan berpotensi untuk menjadi juara, akhirnya para juri menetapkan 3 tumpeng terbaik. Predikat tumpeng terbaik pertama tahun ini dimenangkan oleh kelas X.10, terbaik kedua kelas XI MIPA 4, dan terbaik ketiga kelas X.5.

Kemeriahan acara lomba tumpeng ditutup dengan manis melalui kegiatan Sabar (sarapan bareng) tumpeng-tumpeng yang sudah selesai dinilai. Kegiatan ini berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Pejagoan setelah apel HUT ke-33. Sungguh meriah dan menjadi kenangan kebersamaan yang tak terlupakan. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#cabdin9hebat

#smanjahebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru