Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

The Next Level Christian Faith: Wujudkan Siswa Kristen/Katolik SMA N 1 Pejagoan Dewasa dalam Iman.

Terbit : Jumat, 6 Oktober 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – SMA Negeri 1 Pejagoan menjadi sekolah menengah di Kebumen yang menghargai perbedaan dan keberagaman. Keberagaman dan perbedaan yang ada dikelola dan dijadikan menjadi kekuatan bagi sekolah ini. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah JUS TOMAT,  Jumat Semangat Tingkatkan Orientasi Iman dan Taqwa. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap jumat  pukul 06.45 sampai 07.15 WIB yang isi dengan pembacaan ayat suci Al Quran bagi yang muslim dan Pendalaman Alkitab  bagi yang kristen dan katolik.

Jumat, 6 Oktober 2023 menjadi Jus Tomat yang istimewa dalam rangkaian PISSA , Pekan Inspirasi dan Apresiasi Siswa SMA N 1 Pejagoan. Jus Tomat kali ini dilaksanakan dari jam 08.00 – 10.00 WIB karena membersamai kegiatan peringatan hari besar islam Maulid Nabi di sekolah. Dengan waktu yang cukup lama, kegiatan jus tomat bagi siswa beragama Kristen dan Katolik kali ini mengambil tema The Next Level Christian Faith.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali remaja kristen meningkatkan imannya. Diharapkan setelah selesai siswa kristen dan katolik mampu wujudkan kehidupan iman yang dewasa.  Dengan metode Baca Gali Alkitab, siswa kristen dan katolik diajak untuk menemukan ciri iman yang dewasa dari  7 jemaat Kristus yang ada di Kitab Wahyu pasal 2 dan 3.

Jemaat yang dewasa iman yang menjadi pilar gereja Yesus Kristus digambarkan dengan 7 jemaat di kitab tersebut. Masing-masing jemaat digambarkan memiliki

?       ?pujian atau sanjungan dari Kristus

?       ?cacat yang harus diperbaiki,

?       ?sisi poditif atau hal baik yang harus dipertahankan

?       ?sisi negatif yang harus dihilangkan,

?       ?janji Tuhan saat mampu melakukan.

Setelah kegiatan Baca Gali Alkitab, peserta mendiskusikan masing masing kondisi jemaat yang ada, kegiatan dilanjutkan dengan merefleksikan dalam kehidupan pribadi. Kehidupan iman seperti jemaat yang mana yang selama ini dijalani, meneliti diri hal positif dan negatif mana yang ada dalam hidup kita masing-masing. Banyak hal yang didapatkan dari pendalaman alkitab kali ini, pemahaman, didikan, pernyataan dan pengakuan dosa, dan juga komitmen perbaikan diri.

Kegiatan ini ditutup dengan komitmen masing-masing untuk meraih the next level faith before Jesus Christ. Hidup yang mendatangkan kesukaan bagi Raja Gereja, Yesus Kristus yakni hidup jemaat yang penuh dengan kasih, Kesetiaan, tahan menderita karena Kristus, kekudusan, semangat dan antusias, dinamis dan hidup dalam kebenaran.

Wujudkan kedewasaan iman warga SMA Negeri 1 Pejagoan kegiatan Maulid Nabi dan pendalaman Alkitab bisa berjalan beriringan dan terlaksana dengan baik. (Red)

SR

 #sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar