Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SISWA SMANJA SIAP BERSAING DI AJANG OSN

Terbit : Sabtu, 1 April 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Jelang pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Kebumen yang akan berlangsung pada tanggal 5 dan 6 April 2023 mendatang, Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan kegiatan simulasi OSN. Bertempat di laboratorium komputer, SMA Negeri 1 Pejagoan turut andil dalam kegiatan yang telah diselenggarakan pada hari Kamis, 30 Maret 2023 lalu dengan melibatkan 45 siswa kelas X dan XI yang telah dipilih dan dilatih oleh guru pembimbing. Tercatat ada sembilan mata pelajaran yang diikuti oleh siswa SMA N 1 Pejagoan, di antaranya Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Geografi dan Informatika.

Olimpiade Sains Nasional menjadi agenda nasional tahunan sebagai sarana pengembangan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan semangat berkompetensi dan berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. Selain itu, OSN juga sebagai tolok ukur kualitas pembangunan pendidikan nasional.

Nurul Azizah, S.Pd, selaku guru pendamping sekaligus pengawas kegiatan simulasi menjelaskan bahwa pelaksanaan OSN dijadwalkan tanggal 5 dan 6 April 2023. Simulasi yang dilakukan oleh peserta dibuat mirip dengan tahapan dan tingkat kesulitan pada saat pelaksaan OSN, dengan demikian diharapkan peserta tidak canggung dan diharapkan mampu mendapat nilai terbaik.

Sementara salah satu siswa peserta OSN, Akbar Prayoga cabang mapel Geografi berharap dapat mengikuti ajang OSN dengan baik, “Saya berharap dengan mengikuti OSN dapat menambah pengalaman, wawasan dan ilmu pengetahuan bagi saya. Oleh karena itu, saya mohon doa dan restu kepada orang tua serta bapak ibu guru,” ucapnya.

Semoga dengan pembekalan yang matang dan kegiatan simulasi yang berjalan lancar dapat menjadi bekal bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Pejagoan guna mengikuti ajang OSN dengan baik dan dapat menorehkan prestasi terbaiknya. (red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru