Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PMR ABDI WIRATAMA SMANJA JUARA 1 LOMBA VIDEO KREATIF SIBACALI

Terbit : Senin, 4 Maret 2024 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Pejagoan – Dalam rangka memeriahkan peringatan hari PMR tahun 2024, PMI Kabupaten Kebumen menggelar Lomba Video Edukatif SIBACALI (Sinau Babagan Bencana Lan Lingkungan) yang mengangkat tema “Peran Remaja dalam Ketangguhan Iklim”. Lomba yang digelar secara online melalui media sosial ini dimulai sejak tanggal 26 Februari 2024 dan dikirimkan pada tanggal 1 Maret 2024. Diikuti oleh para remaja PMR baik Mula, Madya dan Wira se-kabupaten kebumen, lomba ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan wawasan sahabat PMR tentang kebencanaan dan lingkungan. Selain itu, lomba ini juga sekaligus menjadi aksi PMR wira dalam berkarya sekaligus meningkatkan kreativitas yang nantinya digunakan sebagai media penyampaian edukasi melalui media sosial.

Dalam ajang lomba kali ini, PMR Abdi Wiratama SMAN 1 Pejagoan berhasil meraih prestasi sebagai juara satu. Perwakilan PMR Abdi Wiratama SMAN 1 Pejagoan yang digawangi oleh Nayla Ramadina sebagai ketua memimpin teman-temannya untuk membuat video edukatif berdurasi 2 menit 45 detik. Video hasil karya mereka yang berjudul Climate Change berisi ajakan bagi seluruh masyarakat khususnya pelajar untuk sadar tentang perubahan iklim yang sudah sangat memprihatinkan di bumi. Antusiasme, semangat yang menggebu dan optimisme yang kuat menjadi modal awal yang mendorong PMR Abdiwiratama Smanja berusaha membuat karya video dengan pesan kepedulian atas perubahan iklim yang kuat.

Asbin PMR smanja sangat bersyukur dan bangga karena dapat meraih juara 1 tingkat wira dalam perlombaan kali ini dengan persiapan yang hanya 2 hari sebelum pengumpulan hasil karya di media sosial Instagram unit PMR. Semoga kegiatan ini semakin memacu semangat PMR smanja membuat karya-karya berkualitas selanjutnya dan mampu bersaing di ajang perlombaan berikutnya. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru