Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) SMA N 1 PEJAGOAN

Terbit : Sabtu, 25 Desember 2021 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Sabtu, 25/12/2021 Guna meningkatkan semangat dan keterampilan bagi anggota pramuka dan PMR, SMA N 1 Pejagoan mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline yang diikuti oleh anggota Pasusja (Pramuka) dan Abdiwiratama (PMR) SMAN 1 Pejagoan masa bakti 2021/2022 sebanyak 69 peserta, yaitu 40 anak dari anggota Pasusja dan 29 anak dari anggota Abdiwiratama. Kegiatan ini didampingi oleh Kepala Sekolah, Waka. Kesiswaan, Pembina, dan Kakak Pendamping.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Kamis 23 Desember sampai hari Jum’at 24 Desember 2021. Di hari pertama, kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala SMAN 1 Pejagoan Budi Rianto S. Pd, M. Pd. Selanjutnya, beliau menyampaikan materi tentang kepemimpinan bagi peserta LDK. Kegiatan berikutnya yaitu pemahaman materi mengenai ilmu dasar dari Pramuka dan PMR, serta materi turun tebing yang disampaikan oleh Kak Sony dari PMI dan Kak Vredy dari DKR Sempor.

Kegiatan hari ke dua diisi dengan praktik turun tebing. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Gemeksekti, Kec. Kebumen, Kab. Kebumen. Kegiatan ini dipandu oleh Kak Sony, Kak Vredy, Kak Aji, dan Kak Yono, serta didampingi oleh pembina Pramuka SMA N 1 Pejagoan yaitu Iwan Syarifudin, S. Pd dan Bayu Damar Nusantara, S. Pd serta pembina PMR yaitu Sulfan Hadi Mutaqin, S. Pd dan Heri Pamuji S. Pd.

Berdasarkan hasil evaluasi, kegiatan LDK berlangsung lancar dan diikuti dengan antusiasme peserta yang tinggi. Hal ini disampaikan oleh Rizki Ali Wafa, salah satu peserta LDK.

“Alhamdulillah kegiatan dapat diikuti dan berjalan dengan lancar, LDK Pramuka dan PMR sangat menyenangkan, saya sendiri pun senang apalagi karena LDK tersebut dilakukan secara outdoor, sudah lama tidak ada kegiatan seperti itu.” ujarnya. (Neli Yafnida/Tim Jurnalistik Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar