Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

Belajar Bersama Bupati Kebumen di HUT ke-33 SMA Negeri 1 Pejagoan

Terbit : Sabtu, 20 Mei 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Puncak Anostthree (Anniversary of Smanja Thrirty Three) yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon digelar di lapngan SMA Negeri 1 Pejagoan Jumat, 5 Mei 2023. Hadir, bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, SH menjadi pembina apel peringatan HUT ke-33 SMA Negeri 1 Pejagoan sekaligus mengisi acara Bupati Mengajar serta membersamai kegiatan Sarapan Bersama (Sabar).

Dalam sambutannya, Arif Sugiyanto menyatakan bahwa setiap siswa semestinya harus bersekolah dengan bahagia dan tidak mudah berkeluh kesah. Mereka harus menumbuhkan semangat positif sejak bangun tidur dengan selalu bersyukur, berucap Alhamdulillah. Semangat positif ini nantinya akan membuat para siswa sukses seperti para tokoh yang hadir, di antaranya camat, kapolsek, danramil, dan tokoh-tokoh yang lain.

Lebih lanjut, beliau menyatakan bahwa masa SMA tidak akan terulang, maka jangan sampai sekolah biasa-biasa saja. Keragaman potensi siswa, sikap aktif dan kreatif perlu dikembangkan untuk survive dalam menghadapi kehidupan. Apalagi, tantangan yang dihadapi sekolah sekarang berbeda dengan zaman dahulu. Akses internet yang semakin mudah membuat siswa kurang suka berkegiatan fisik dan lebih suka bermain hp, game, ataupun media sosial.

Selanjutnya, bupati menyampaikan agar para siswa dapat terus meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan semangat kerja, semangat belajar, lebih mengenal teman-teman, dan menjauhkan diri dari rasa emosional serta suka berantem. Para siswa boleh bersepakat, namun harus tetap mengingat aturan dan etika.

Kegiatan apel HUT SMA Negeri 1 Pejagoan ke-33 ditutup dengan manis dengan kuis berhadiah sepeda oleh bupati yang dijawab dengan baik oleh Najwa Tiara dari kelas X.9.

Sebagai penutup, bupati berpesan, “Isilah hidup dengan target. Sediakan buku, tuliskan targetmu. Apa yang sudah tercapai dan apa yang belum tercapai.” (Red)

#sesarengansmanjateruji
#smanjahebat
#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru