Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

GAYA HIDUP BERKELANJUTAN DALAM GELAR KARYA P5 DI SMANJA

Terbit : Sabtu, 20 Mei 2023 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan / Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Gaya Hidup Berkelanjutan menjadi tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ketiga yang diusung oleh SMA Negeri 1 Pejagoan. Berkenaan dengan hal itu, pada hari Senin, 15 Mei 2023, SMA Negeri 1 Pejagoan menyelenggarakan Gelar Karya yang diikuti oleh seluruh kelas X dan disaksikan oleh kelas XI secara bergantian. Kelas XI IPS menyaksikan pada sesi pagi, sedangkan kelas XI MIPA menyaksikan pada siang hari.

Acara Gelar Karya dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Erna Ummu Nurlaela,S.Pd, M.Eng. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang betapa pentingnya gaya hidup sehat, utamanya sehat secara fisik, mental, maupun emosional. Beliau juga mengajak seluruh siswa untuk berperilaku hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan dari sekarang.

Kampanye gaya hidup sehat yang ditampilkan oleh kelas X dikemas dengan konsep drama komedi dan drama musikal. Selain menjadi semakin menarik, kampanye seperti ini juga mengena di hati penonton. Hal tersebut dibuktikan dengan penonton yang enggan beranjak dari aula dan bertahan menonton sampai kegiatan gelar karya berakhir.

Kreativitas yang berbeda ditunjukkan oleh kelas X. 8 dan kelas X.9. Selain menampilkan materi tentang kesehatan fisik, kesehatan mental, dan kesehatan emosional, kelas X.8 mengadakan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan.  Sedangkan kelas X.9 melakukan aksi nyata yaitu mengadakan pembagian buah dan sayuran hijau. Hal tersebut bertujuan mengajak penonton untuk menyukai buah dan sayur hijau yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kampanye gaya hidup sehat yang dikemas dengan drama dan musik membuat jauh lebih menarik dari pada hanya sekedar penyampaian materi. Semoga dengan paparan yang menarik akan membuat siswa lebih bersemangat untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari menuju terwujudnya generasi emas Indonesia yang sehat di tahun 2045. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#cabdin9hebat

#smanjahebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar