Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SMA NEGERI 1 PEJAGOAN SABAR MELEPAS SISWA KELAS XII

Terbit : Sabtu, 20 Mei 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Berbarengan dengan Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita (Geprek) dengan jadwal kegiatan sarapan bersama hari Rabu, 17 Mei 2023, SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan kegiatan Pelepasan Siswa Kelas XII. Kegiatan Geprek pekan ini dilaksanakan dengan tema “Sabar Melepas”, yang bermakna Sarapan Bareng Menu Lezat Pakai Ikan dan Sayur.

Selain dihadiri semua bapak/ibu guru/karyawan SMA Negeri 1 Pejagoan dan siswa kelas XII, kegiatan ini juga dihadiri oleh semua kelas X, XI, dan juga komite serta pengurus paguyuban kelas X, XI, dan XII.

Dalam sambutannya kepala SMA N 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng. menyampaikan pesan kepada siswa kelas XII untuk tetap “Sabar” dalam segala hal. Karakter positif yang telah didapat selama menimba ilmu di SMANJA agar terus diterapkan. Beliau juga berpesan agar tetap menjalin tali silaturahmi setelah mereka lulus dari SMA N 1 Pejagoan.

Kegiatan pelepasan tahun ini diikuti oleh 340 siswa dengan rincian 177 siswa jurusan IPA dan 163 siswa jurusan IPS, secara simbolis dikembalikan kepada wali siswa melalui komite sekolah yang diterima oleh H. Zubair Syamsu, S.Sos., selaku ketua Komite.

Selanjutnya dalam sambutannya H. Zubair Syamsu, S.Sos. berpesan agar acara seperti Sabar (Sarapan bareng) terus dilanjutkan, karena membawa dampak yang positif bagi siswa. Selain itu, siswa kelas XII juga diminta untuk terus Sabar,  karena merupakan bagian dari tawakal . Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada bapak/ibu guru yang telah mendidik siswa-siswi kelas XII.

Setelah acara pelepasan, kegiatan “Sabar Melepas” ditutup dengan sarapan bersam. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Pejagoan ini berlangsung dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan yang kental.

Semoga pembiasaan sarapan dengan menu yang sehat mampu untuk menanamkan pola hidup sehat bagi siswa. Selain itu, penerapan pola hidup bersih dan sehat diharapkan juga akan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Pejagoan. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru