Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

BELAJAR BERSAMA KOMUNITAS PRAKTISI SMANJA

Terbit : Minggu, 21 Mei 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan– Menindaklanjuti ringkasan hasil rapor pendidikan tahun 2023, kepala SMA Negeri 1 Pejagoan memandang perlu untuk melakukan sosialisasi pada seluruh warga sekolah. Kegiatan ini direalisasikan dalam pertemuan Komunitas Praktisi pada hari Jumat, 19 Mei 2023, pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB dengan tema Sosialisasi Rapor Pendidikan Tahun 2023 dan Optimalisasi PMM.

Pertemuan Komunitas Praktisi kali ini dibuka dan diisi oleh Kepala Sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang betapa pentingnya menciptakan sekolah sehat, aman, ramah, dan menyenangkan sesuai tagline smanja yaitu sesarengan serta loyalitas dan dedikasi guru dan karyawan terhadap sekolah. Selain itu, beliau juga mengajak seluruh guru dan karyawan berkomitmen untuk berjuang bersama demi kemajuan SMA Negeri 1 Pejagoan dengan cara bekerja secara amanah dan diniatkan untuk ibadah.

Beberapa prioritas rekomendasi yang perlu segera dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan hasil rapor pendidikan tahun berikutnya lebih baik lagi, antara lain:

  1. Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang pemahaman dan sikap guru terhadap kekerasan seksual
  2. Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang penyusunan dan implementasi visi-misi sekolah
  3. Peningkatan kompetensi guru dan kebijakan yang menunjang kompetensi membaca teks sastra
  4. Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang belajar tentang pembelajaran
  5. Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung kreativitas murid
  6. Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang terciptanya toleransi agama dan budaya
  7. Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang kemampuan numerasi pada domain bilangan

Lebih lanjut, kepala sekolah juga memberikan informasi bahwa status SMA Negeri 1 Pejagoan saat ini adalah sekolah kategori mandiri berbagi, oleh karena itu setiap guru punya tanggungjawab untuk membagikan informasi terkait penerapan Kurikulum Merdeka yang telah dilakukan sekolah. Guru mempunyai keharusan membuka Platform Merdeka Mengajar dan menyelesaikan aksi nyata sampai diperoleh sertifikat karena PMM menjadi potret bagi seorang guru sejauh mana perannya dalam pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

Di sisi lain, kepala sekolah juga menginformasikan bahwa hasil rapor pendidikan SMA Negeri 1 Pejagoan menunjukkan hasil yang naik cukup sigifikan pada kemampuan literasi dan numerasi. Karena itu, beliau mengajak seluruh GTK untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran. Tak lupa, pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa dan tak kalah pentingnya yaitu sebuah pembelajaran yang tentunya aman dan membuat nyaman siswa.

Semoga kegiatan yang diadakan oleh komitas praktisi selalu dapat memberi bermanfaat dan mampu membuka wawasan baru bagi guru dan karyawan sehingga lebih semangat dalam meningkatkan kinerja demi SMA Negeri 1 Pejagoan yang tercinta. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru