Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

UAPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL SEKALIGUS SOSIALISASI PEMILU BAGI PEMILIH PEMULA DI SMANJA

Terbit : Kamis, 25 Mei 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Suasana berbeda dalam kegiatan upacara bendera di SMA Negeri 1 Pejagoan terlihat pada hari Senin, 22 Mei 2023. Selain memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-155, upacara bendera pagi ini juga diisi sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula.

Bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut, Kukuh Budiman, S.Th.I yang merupakan Divisi Sosdiklih Permas PPK Kecamatan Pejagoan. Selain sebagai pembina upacara, beliau juga mengadakan sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula.

Dalam sambutannya, beliau menghimbau agar para siswa SMA Negeri 1 Pejagoan yang sudah terdaftar sebagai calon pemilih dalam kegiatan pemilu untuk memilih Presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/kota, dan anggota DPD, bersedia datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Setiap warga negara memiliki hak suara yang sama dengan syarat, warga negara Indonesia, usia minimal 17 tahun, tidak sedang dicabut hak pilihnya, dan tidak sedang menjadi anggota TNI/Polri. Penggunaan hak pilih tersebut tidak ada kaitannya dengan tingkat pendidikan maupun jabatan seseorang. Jangan pernah berfikir untuk cuek dalam pemilu dengan tidak datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024. Semua kebijakan yang ada saat ini semua berawal dari politik. Jadi, pilihlah seorang pemimpin yang terbaik menurut kalian, agar kebijakan yang dihasilkan sesuai dengan keinginan rakyatnya,” ujar Kukuh Budiman, S.Th.I

Berkaitan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kukuh Budiman, S.Th.I membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 yang bertemakan “Semangat Untuk Bangkit!” Menkominfo menyatakan bahwa Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”. Dengan semangat yang sama pula, Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Pidato Menkominfo tersebut ditutup dengan ucapan “Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115” serta ajakan untuk berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar