Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

DEBAT CALON KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS MASA BAKTI 2023/2024

Terbit : Rabu, 13 September 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Program Geprek SMA N 1 Pejagoan pada hari Rabu, 13 September 2023, terasa spesial karena sekaligus diadakan kegiatan debat kandidat ketua dan wakil ketua OSIS untuk periode masa bakti 2023/2024. Tiga kandidat calon ketua OSIS yaitu Riski Maulana (XI I), Ambarwati (XI D), dan Hefi Salma (XI D), sedangkan tiga kandidat calon wakil ketua OSIS yaitu Syafi Ahmad  K. (X J), Gendis Nilam C (X J), dan M. Nur Halim (X G). Dengan kegiatan debat diharapkan para peserta didik atau calon pemilih mengenal lebih jauh sosok yang paling tepat untuk dipilih menjadi pengurus OSIS.

Dalam acara debat tersebut, para kandidat memaparkan visi, misi serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi mereka. Kandidat harus menjawab pertanyaan wajib yang sudah disiapkan oleh panitia serta pertanyaan yang dilontarkan dari guru maupun peserta didik. Mereka berusaha mengemas gagasan dalam narasi yang sangat menarik untuk membuat calon pemilih menjadi lebih berkesan.

Pemilihan calon ketua OSIS tahun ini terasa berbeda dengan pemilihan calon ketua OSIS pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena selain sebagai bentuk program kerja OSIS, kegiatan Pilketos 2023/2024  ini juga bersamaan dengan Aksi bagi kelas XI dalam pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P 5) yang mengusung tema Suara Demokrasi.

Elin Marlina, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, memberikan sambutan dalam debat pilketos. Beliau menyampaikan bahwa dalam pilketos peserta didik tidak hanya menunaikan kewajiban untuk menggunakan hak suara, namun peserta didik harus dapat menanamkan karakter-karakter dalam profil pelajar Pancasila, yakni bertakwa kepada Tuhan YME, mandiri, jujur serta berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya calon ketua OSIS yang terpilih nantinya dapat menyusun dan melaksanakan program-program kerja yang dapat membawa OSIS di SMA N 1 Pejagoan lebih maju, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru