Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

Audiensi Pengurus OSIS dan Komite SMA Negeri 1 Pejagoan 1 Pejagoan

Terbit : Rabu, 30 Maret 2022 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

(Rabu, 30 Maret 2022) Belajar dan mencari ilmu sangat mungkin dilakukan dalam kehidupan sehari-hari tanpa dibatasi sekat dalam ruang-ruang kelas. Pengalaman ini didapat oleh pengurus OSIS SMAN 1 Pejagoan pada saat bersilaturahmi dengan Ketua Komite SMAN 1 Pejagoan, H. Zubair Syamsu S. Sos, pada hari Senin tanggal 28 Maret 2022. Selain bersilaturahmi, pertemuan yang berlangsung di cafe MALINDO CORNER itu juga memberi kesempatan pengurus OSIS SMAN 1 Pejagoan untuk berbincang-bincang langsung dengan Ketua Kadin Kebumen sekaligus pemilik cafe tersebut, Awam Prihadi Setyo Wicaksono, dengan tema utama yang selaras dengan Visi SMAN 1 Pejagoan, Kewirausahaan. Perbincangan seputar cara berwirausaha di lingkungan sekolah serta mindset anak-anak ketika masih dan setelah lulus sekolah menjadi ilmu yang sangat bermanfaat untuk bekal anak-anak menghadapi dunia nyata di luar sekolah.

Pada kesempatan ini OSIS SMAN 1 PEJAGOAN yang diwakili oleh Ketua OSIS, Akhmad Lukman Hakim, Perwakilan Sekbid 1, Anjar Agustian Wahyudi dan Zaldy Tri Kristanto, serta Koordinator Sekbid 10, M. Faiz Nugroho, juga bertemu langsung dengan maestro pelukis bulu yang sudah go internasional, Firdaus Alamhudi beserta putra yang merangkap sebagai manajernya, Gilang Ramadhon. Gilang Ramadhon ini juga merupakan aktor yang pernah membintangi sinetron Bidadari 2 pada kala itu.  Firdaus Alamhudi yang merupakan putra asli Kebumen, menjadi sosok inspiratif bahwa anak daerah pun mampu untuk go internasional. Hal ini tentunya menjadi motivator tersendiri bagi siswa-siswi SMAN 1 Pejagoan untuk dapat menunjukkan karya terbaik di masa depan.

Pesan Ketua Komite untuk siswa-siswa SMA N 1 Pejagoan, “Jangan takut gagal ketika beproses. Orang sukses itu tahu proses, tetapi orang yang tidak suskses tahunya hanya protes. Selain itu, habiskan stok kegagalanmu ketika kamu masih muda. Ilmu bisa dicari di google tetapi kalau attitude (sikap-red) itu tidak bisa” tuturnya. (Akhmad Lukman Hakim/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru