Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PRESENTASI DARING PROYEK KOLABORASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI

Terbit : Sabtu, 23 September 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Sebagai rangkaian kegiatan workshop Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Proyek Kolaborasi yang telah terlaksana pada hari Sabtu, 23 September 2023, SMA N 1 Pejagoan mengadakan Kegiatan Presentasi Rencana Projek Kolaborasi Antar Mapel via daring pada hari Jumat, 29 September 2023. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Prof. Dr. Subyantoro M. Hum sebagai narasumber dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Seluruh Bapak/Ibu Guru SMA N 1 Pejagoan sebagai tim kolaborasi projek sesarengan mengikuti zoom meeting di aula.

Mengawali kegiatan, Elin Marlina, S.Pd sebagai moderator memberikan rambu-rambu batasan waktu presentasi tiap kelompok selama 5 menit karena ada 22 kelompok yang akan tampil untuk presentasi. Presentasi tersebut terdiri dari 10 kelompok kelas X dan 12 kelompok dari kelas XI. Selanjutnya, disepakati bahwa Prof. Dr. Subyantoro M.Hum akan memberikan saran dan masukan setelah seluruh tim kolaborasi tiap jenjang menampilkan rencana projeknya masing-masing.

Kegiatan semacam ini sangat menginspirasi bapak/ibu Guru SMAN 1 Pejagoan untuk saling berkolaborasi antarmapel sehingga dapat meminimalisasi tugas yang dibebankan ke anak. Hal ini juga sebagai bentuk upaya menciptakan pembelajaran yang berpihak pada murid, sesuai dengan filososfi Ki Hadjar Dewantara yaitu menuntun kodrat anak sesuai alam dan zamannya agar mereka dapat mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya sebagai manusia dan anggota masyarakat.

Semoga workshop yang diselenggarakan makin meningkatkan kompetensi guru sehingga dapat menunjang profesionalitasnya sebagai guru saat membersamai anak dalam proses belajar. (Red)

#sesarengan_smanja_teruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar