Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

MEMAHAMI KEBHINNEKAAN MELALUI EKSPLORASI PERBEDAAN

Terbit : Selasa, 26 September 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Melengkapi materi kebhinnekaan dalam kegiatan P5 Fase E, Hendri Unduh N, M.Pd., C.STMI, C.NNLP memaparkan tentang Eksplorasi Perbedaan pada hari Selasa, 26 September 2023 di Aula SMA Negeri 1 Pejagoan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X , sejumlah 360 siswa.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng mengungkapkan bahwa selama 2 hari ini, siswa kelas X mendapatkan materi dari orang-orang hebat yang ada di Kebumen. Setelah di hari pertama, siswa kelas X telah mendapatkan materi dari Dandim Kebumen, Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub. Int, M.Hum,  di hari kedua ini siswa kelas X mendapatkan materi dari seseorang yang bisa dikatakan Role Model Pemuda Indonesia, Hendri Unduh N, M.Pd, S.STMI, C.NNLP, tentang Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pemaparan materinya, Hendri Unduh mengajak seluruh siswa untuk dapat mengetahui, memahami, dan mempraktikkan persatuan dalam perbedaan. Sebuah perbedaan bukanlah untuk diributkan atau dipermasalahkan, akan tetapi dengan perbedaan hidup kita akan jauh lebih indah. Beliau juga bercerita tentang pengalamannya berorganisasi dan bergaul dengan berbagai suku, agama atau bahkan dari negara yang berbeda. Selain memberikan materi, beliau juga mengajak seluruh siswa untuk berlatih konsentrasi. Kegiatan ini dilakukan melalui kegiatan Ice Breaking yang membuat siswa lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan.

Hadirnya pemateri hebat dalam kegiatan P5 diharapkan dapat lebih membangkitkan motivasi bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan P5 ini selama 2 minggu mendatang. Selain itu, materi yang diperoleh selama 2 hari ini juga diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Perbedaan bukanlah hal yang perlu diperdebatkan, akan tetapi perbedaan menjadikan hidup jauh lebih berwarna dan indah. Dalam menghadapi perbedaan sangat diperlukan toleransi dan saling menghormati, serta menghargai satu dengan yang lainnya. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru