Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SMANJA MEMBANGUN NKRI MELALUI KEGIATAN P5

Terbit : Jumat, 12 Januari 2024 - Kategori : Kegiatan Guru

Pejagoan – Sebagai persiapan kegiatan P5 kelas XI dan Proyek Kolaborasi Antarmapel kelas X, SMA Negeri 1 Pejagoan menggelar Rapat Koordinasi Kegiatan P5 Kelas XI dan Persiapan Projek Kolaborasi Antarmapel kelas X Tahun Pelajaran 2023/2024 pada hari Jumat (12/1). Bertempat di aula sekolah dengan diikuti oleh semua guru dan karyawan, rapat dimulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Sebelum masuk pada acara inti, kepala sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng mengawali dengan menyampaikan penguatan dan informasi seputar pengisian e-kinerja di PMM. Selanjutnya, sebagai pembukaan menuju materi koordinasi kegiatan P5 kelas XI, beliau menyatakan bahwa kegiatan P5, Membangun NKRI yang merupakan projek kedua bagi kelas XI di tahun pelajaran ini, adalah projek yang luar biasa dan spesial karena dalam satu tema memuat lima subtema yang berhubungan dengan teknologi. Beberapa subtema yang diangkat, yaitu Barcoding Tanaman, Panel Surya, Briket, Informatika, serta Alat Deteksi Gempa dan Banjir. Pembagian subtema tersebut dilakukan dalam upaya menyesuaikan dengan mata pelajaran peminatan yang diambil oleh siswa. Projek yang akan dimulai pada hari Senin, 15 Januari 2024 ini direncanakan akan berjalan selama dua minggu dan akan berakhir pada hari Jumat, 26 Januari 2024. Dengan adanya kegiatan P5 ini diharapkan siswa-siswi dapat mengembangkan kemampuan mereka untuk berpikir out of the box.

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Waka Kurikulum, Titi Nurhadiyatun, S.Pd. Beliau menyampaikan tim pelaksana projek serta menjelaskan bagaimana alur pelaksanaan kegiatan P5 kelas XI nantinya.

Projek Kolaborasi Antarmapel kelas X merupakan projek kolaborasi pertama yang dilakukan SMA Negeri 1 Pejagoan. Projek ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan P5 kelas XI. Sementara itu, Projek Kolaborasi Antarmapel kelas XI akan berlangsung di tanggal 5 sampai dengan 16 Februari 2024. Projek kolaborasi antarmapel sendiri merupakan sebuah kegiatan kolaborasi yang berakar pada keinginan untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan bagi siswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa tidak lagi terkendala untuk mengetahui, menghayati, dan melakukan hasil pembelajaran yang bermakna karena adanya tuntutan tagihan kompetensi dari guru masing-masing mata pelajaran yang harus dikerjakan secara mandiri. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru