Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SMANJA BERBAGI PRAKTIK BAIK DAN CAPACITY BUILDING BERSAMA SMPN 39 PURWOREJO

Terbit : Jumat, 1 Maret 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Dalam acara bertajuk Berbagi Praktik Baik dan Capacity Building bagi Pendidik serta Tenaga Kependidikan pada hari Kamis, 29 Februari 2024, rombongan guru/karyawan SMP Negeri 39 Purworejo di bawah kepeminpinan Prastowo Widagdo, S.Pd, M.Pd, menjadi tamu istimewa bagi SMA Negeri 1 Pejagoan. Selain sebagai sebuah kunjungan dinas, kegiatan ini juga menjadi ajang memantapkan kerjasama dan jalinan kekeluargaan yang sudah digagas sebelumnya melalui penandatanganan nota kesepakatan Sister School antara SMA Negeri 1 Pejagoan dengan SMP negeri 39 Purworejo pada bulan Desember 2023 yang lalu.

Selaku kepala sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng,. mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak/ibu guru serta karyawan SMP Negeri 39 Purworejo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang belajar bersama antara SMA Negeri 1 Pejagoan dan SMP Negeri 39 Purworejo.

Selanjutnya, Titi Nurhadiyatun, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum memaparkan tentang kegiatan P5 kelas X dan Kelas XI serta projek kolaborasi (prokol) antar mapel yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pejagoan. Disampaikan bahwa hasil dari kegiatan P5 dan prokol tidak hanya sebuah produk, namun ada hal yang paling mendasar dari kegiatan projek yaitu perkembangan karakter dari peserta didik.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Elin Marlina, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Beliau memaparkan tentang kegiatan pembiasaan budaya positif di SMA Negeri 1 Pejagoan. Pembiasaan yang dimaksudkan meliputi kegiatan Upacara Bendera, Ekstrakurikuler, Program 3S (senyum, salam, sapa), Pendisiplinan Literasi, Kesepakatan Kelas dan Sekolah, Geprek (Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita), Jus Tomat (Jumat Semangat Tingkatkan Orientasi Iman dan Takwa), Wirausaha Tomsis (Toko Milik OSIS), dan Wirausaha Tiramisu (Kantin Resik Sehat Milik Siswa Unggul), dengan begitu banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh seluruh warga sekolah sesuai dengan visi sekolah,“Terwujudnya peserta didik yang bertaqwa, berakhlak mulia, berprestasi dan berwawasan kewirausahaan.”

Apresiasi luar biasa bagi SMA Negeri 1 Pejagoan diungkapkan langsung oleh bapak Prastowo Widagdo, S.Pd., M.Pd. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan P5 dan Projek kolaborasi antarmapel sangat luar biasa. Selanjutnya, beliau juga sekaligus meminta izin akan meniru agar bisa diterapkan di SMP Negeri 39 Purworejo.

Kegiatan kali ini ditutup dengan apik melalui  penampilan kultum oleh Danur Septiadi Kelas XI.D yang mengusung tema Cara Merayu Tuhan. Tampilan Danur ini juga sekaligusn sebagai ajang memamerkan hasil dari salah satu kegiatan pembiasaan baik, Jus Tomat yang salah satunya mengagendakan kegiatan parade kultum.

Banyak ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini. Besar harapan hadirnya kegiatan hari ini bisa menjadi ajang belajar bareng serta untuk kedepannya SMA Negeri 1 Pejagoan dan SMP Negeri 39 Purworejo bisa berkembang dan maju bersama. (Red)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru