Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

DOA BERSAMA ASAJ DAN ASB

Terbit : Sabtu, 23 Maret 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Dalam rangka persiapan ASAJ (Asesmen Sumatif Akhir Jenjang) Kelas XII serta Asesmen Sumatif Bersama kelas X dan XI, SMA Negeri 1 Pejagoan menggelar acara doa bersama. Pada hari Jumat, 22 Maret 2024 Seluruh warga sekolah di lapangan SMA Negeri 1 Pejagoan bersimpuh dengan ketulusan hati berdoa agar kegiatan ASAJ dan ASB bisa berjalan lancar dan mendapat hasil yang memuaskan.

Mengawali kegiatan doa bersama, ketua OSIS, Riski Maulana Ibrahin menyampaikan pidatonya sebagai perwakilan siswa kelas X dan XI mengucapkan terima kasih kepada seluruh kelas XII atas bimbingannya selama ini serta untaian doa agar seluruh kakak kelas XII dapat menjadi orang yang sukses. Pidato balasan dari perwakilan kelas XII disampaikan oleh Riski Setiawan dari Kelas XII IPA 1. Selain menyampaikan permohonan maaf, Riski juga sekaligus meminta doa restu agar dalam menghadapi ASAJ bisa diberi kelancaran dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu, diharapkan juga doa restu agar diberi kelancaran dalam memasuki jenjang universitas bagi yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, serta diberi kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan bagi yang ingin langsung bekerja setelah lulusa SMA.

Selanjutnya, Kepala Sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng., memberi pesan kepada seluruh siswa, “Untuk menjadi orang yang sukses tidak lepas dari pengorbanan dan kerja keras. Ada 5 kunci agar menjadi orang sukses, yaitu kejujuran, kerja keras, rendah hati, doa, dan jangan lupa minta restu kepada orang tua”.

Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Khumaidi Masduki, S.Pd. bagi yang beragama Islam dan Pnt. Sri Raharjo bagi yang beragama Kristen dan Katholik berjalan hikmat. Semoga doa yang dipanjatkan dalam suasana bulan Ramadhan bisa lebih memantapkan semangat belajar para siswa dalam menghadapi ASAJ bagi kelas XII dan ASB bagi kelas X dan XI. (Red)

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar