Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SMANJA BERJAYA DI AJANG FLS2N

Peraih : juara harapan 1 cabang lomba cipta lagu atas nama Fahma Aulia Cahyani, juara harapan II lomba komik digital atas nama Endwi Ainun Azmi, lomba seni kriya atas nama Maranatha Gloria Nafiri

Pejagoan – Ajang Festival Lomba Siswa Seni Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kabupaten Kebumen dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Mei 2023 bertempat di Universitas Putra Bangsa yang beralamat di jalan Ronggowarsito, Kecamatan Pejagoan. Ada sebelas cabang lomba dalam ajang yang diikuti oleh SMA baik negeri mau swasta ini yaitu baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, menyanyi solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, cipta lagu dan cipta puisi.

Event tingkat kabupaten ini diawali dengan sambutan dari sekretaris MKKS, Budi Riyanto, S.Pd., M.Pd. Beliau mengatakan bahwa kegiatan FLS2N bertujuan memberi wadah bagi peserta didik untuk berkreasi dan mengasah kemampuan kognitif dan psikomotornya dengan menampilkan suatu karya kreatif dan inovatif para peserta didik dalam pengembangan dirinya.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa seluruh peserta delegasi dari masing-masing sekolah merupakan siswa-siswa terbaik, dan semuanya sudah termasuk pemenang. Hal ini tentunya menjadi semangat bagi para peserta lomba khususnya delegasi SMA N 1 Pejagoan.

Dalam event FLS2N kali ini ditetapkan 6 kejuaraan untuk tiap lomba, yaitu juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1, 2, dan 3. Tim SMA N 1 Pejagoan yang didampingi oleh Waka Kesiswaan, Elin Marlina, S.Pd, meraih 3 kejuaran harapan, di antaranya juara harapan 1 cabang lomba cipta lagu atas nama Fahma Aulia Cahyani, kelas X.8, juara harapan II lomba komik digital atas nama Endwi Ainun Azmi, kelas XI IPA 2, dan juara harapan III lomba seni kriya atas nama Maranatha Gloria Nafiri, kelas X.9.

“Sekolah akan senantiasa memfasilitasi peserta didik dalam pengembangan talenta di bidang seni dan budaya sebagai bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing dalam menatap persaingan dunia. Untuk itu, kami berkomitmen akan berusaha lebih dini dalam penyiapan talenta unggul di bidang seni budaya untuk menghadapi ajang talenta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun depan”, tutur Elin Marlina, S.Pd.

Selanjutnya, dalam sambutannya di akhir penutupan acara, Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso, Wiwoho, S.E., M.M. menyampaikan, “Selamat bagi seluruh pemenang, tetapi jangan berbangga diri, terus berlatih meningkatkan kemampuan, karena masih ada event untuk ke tingkat provinsi. Begitu juga bagi peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak putus asa dan terus berlatih untuk event yang lainnya”. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Lainnya

Terbit : 25 Nov 2023

Budaya 5S

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru