Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PERINGATAN ISRA MIRAJ 1443 H SMA NEGERI 1 PEJAGOAN

Terbit : Sabtu, 26 Februari 2022 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan / Kegiatan Sekolah

(Sabtu, 26/02/2022), Memasuki Bulan Rajab 1443 H dan guna mengingatkan akan peristiwa bersejarah Rasulullah SAW, OSIS SMAN 1 Pejagoan bersama Rohis Al-Falah SMAN 1 Pejagoan menyelenggarakan Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW pada Hari Jumat tanggal 25 Februari. Acara yang dilaksanakan bertepatan dengan tanggal 23 Rajab 1443 H ini mengusungkan tema “Dengan Aktualisasi Nilai-nilai Isra Miraj, Kita Bangkitkan Semangat Generasi Muda Yang Mencintai Proses, Guna Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin”, yang dibawakan langsung oleh Gus Nur Fauzan, S.Pd., M.Pd. yaitu Ketua Dewan Assatidz Mahage.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMAN 1 Pejagoan, dihadiri oleh Ketua Komite SMAN 1 Pejagoan, Kepala sekolah, jajaran Waka, dan Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Pejagoan serta perwakilan peserta didik. Peserta didik yang mengikuti acara secara langsung yaitu dari Kelas 10 yang terjadwal sekolah secara tatap muka dan beberapa perwakilan dari Kelas 11 yang sudah ditentukan sebelumnya. Sementara itu,  peserta didik yang lain mengikuti acara secara daring dengan menonton live streaming di kanal youtube SMAN 1 Pejagoan.

Secara umum, semua peserta mengikuti rangkaian kegiatan Perayaan Isra Miraj secara antusias baik secara langsung maupun penonton live streaming. Hal ini tidak lepas dari dukungan penampilan Hadroh An-Najah SMAN 1 Pejagoan, Pembacaan ayat suci Al-Quran, dan tentunya penceramah Gus Nur Fauzan, S.Pd., M.Pd. yang tampil secara maksimal.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar secara langsung maupun daring. Pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan hadroh dan ceramah dari Gus Nur Fauzan sangat memukau. Semoga acara ini mendapatkan barokah dari Allah SWT, Aamiin.” Ujar Akhmad Lukman Khakim selaku Ketua Panitia Penyelengara Kegiatan. (Ilham Dwiky Setiawan/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru