Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

Kegiatan Pengisian SKT dan Pengambilan Badge PMR SMAN 1 Pejagoan

Terbit : Senin, 7 Maret 2022 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan / Kegiatan Sekolah

(Senin, 7 Maret 2022) Guna menyambut Andik PMR Abdi Wiratama Angkatan XIII dan pelaksanaan program kerja tahunan, Asbin PMR Abdi Wiratama SMA Negeri 1 Pejagoan Angkatan XII mengadakan kegiatan Pengisian SKT dan Pengambilan Badge pada Hari Sabtu, 5 Maret 2022. Selain diikuti oleh Anggota PMR Abdi Wiratama Angkatan XII dan XIII, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Organisasi OSIS maupun Pramuka, serta para Alumni PMR Wira SMAN 1 Pejagoan, dan tentunya dengan didampingi oleh para Pembina PMR Wira SMAN 1 Pejagoan.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Edi Wahyu, selaku Waka Kesiswaan dengan penyematan tanda peserta kepada Andik PMR Abdi Wiratama Angkatan XIII pada saat apel pembuka. Kegiatan dilanjutkan dengan Pengisian SKT, Permainan, dan Pengambilan Badge. Kegiatan ditutup dengan apel pelepasan tanda peserta dan penyematan Badge PMR secara simbolis oleh Sulfan Hadi Mutakim, S.Pd., selaku Pembina PMR Wira SMA Negeri 1 Pejagoan.

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan identitas PMR Wira secara resmi bagi para Andik serta bertujuan untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab, dan kerja sama antar anggota. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang saling mengenal sesama anggota PMR serta untuk menguji seberapa jauh pemahaman mereka akan materi kepalang merahan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan Andik mengikuti secara tertib, hal ini tidak terlepas dari bantuan para Asbin, Pembina, serta perwakilan dari OSIS dan Pramuka, saya ucapkan banyak terimakasih untuk semuanya. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini, para Andik semakin semangat dan aktif dalam PMR, dan dapat menerapkannya dikehidupan sehari-hari.” Ujar Rizkyana Avisa Diapsari selaku Ketua Panitia Penyelengara Kegiatan. (Ilham Dwiky Setiawan/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru