Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SISWA SMA N 1 PEJAGOAN MENGIKUTI KAMPANYE ANTI STUNTING

Terbit : Senin, 29 Agustus 2022 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

(Senin, 29 Agustus 2022) Menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kebumen, SMA Negeri 1 Pejagoan mengirimkan 6 orang siswa (Zaldy Tri Kristanto, Dimas Rizky Rayhansyah, Khoirul Anam, Pinta Zahra Ahmad, Khairunnisa Sinta Dewi, M. Sultan Zacky) sebagai perwakilan OSIS, PMR, dan PRAMUKA dengan didampingi oleh Koordinator Layanan Bimbingan dan Konseling Khusnul Khotimah, S.Pd., M.Si untuk mengikuti kampanye anti stunting di ruang Jatijajar Hotel Candisari pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diikuti seluruh perwakilan siswa SMA/SMK/MA Pondok Pesantren dan Karangtaruna se-Kabupaten Kebumen. Selain mendapatkan banyak ilmu penting terkait kesehatan remaja, seluruh peserta juga difasilitasi untuk minum Fe bersama dan pengecekan HB/golongan darah.

Dalam kesempatan ini, dr. Juwairiyah, M.Si., Med., Sp.PK menyatakan, “Masa remaja itu sangat penting, mau belajar segiat apapun tetap tidak bisa fokus/konsentrasi, ngantukan, lemah, letih, lesu sehingga prestasi menurun, itu akibat kurang Fe, solusinya makan yang bergizi, olahraga, istirahat yang cukup, minum susu dan minum Fe. Pola asuh, pola hidup, pola makan sangat penting untuk diperhatikan karena merupakan faktor utama penyebab Stunting, gizi buruk, animea, serta obesitas.” (Khusnul Khotimah/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar