Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

NIEC Kawal Siswa SMA N 1 Pejagoan Go Internasional

Terbit : Senin, 27 Februari 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Mengawal momen akhir studi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 guna persiapan studi lanjut, Naresy Internasional Education Consultant (NIEC) World Education Festival menggelar sosialisasi. Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 22 Februari 2023 di aula SMA Negeri 1 Pejagoan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan juga perwakilan dari SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kebumen.

Dedi Nurohman selaku konsultan dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa selama ini siswa dibayang-bayang dengan biaya kuliah yang besar untuk dapat berkuliah di luar negeri. Tidak hanya itu, lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa rasa minder dan tidak mampu untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi luar negeri juga turut memberi andil minimnya minat siswa untuk dapat melanjutkan kuliah ke negeri jiran. Dalam acara ini beliau menyampaikan bahwa pemikiran-pemikiran tersebut tidak benar karena untuk bisa sekolah di luar negeri tidak memerlukan biaya yang besar. Bahkan faktanya, mahasiswa dapat kerja part time hingga selama kuliah sudah dapat memiliki penghasilan sendiri. Selain itu, siswa juga tidak perlu merasa minder karena semua mempunyai kesempatan yang sama.

Salah satu peserta sosialisasi, Yosephine dari kelas XII IPA 5 mengatakan, “NIEC memberikan gambaran yang jelas mengenai pendidikan di luar negeri dan juga untuk kegiatan part timenya. NIEC juga memberikan rincian tentang biaya hidup sehari-hari apabila kita tinggal di luar negeri. Selain itu, NIEC tidak hanya terfokus untuk memberikan contoh kehidupan di satu negara saja tetapi di beberapa negara dengan biaya yang berbeda juga suasana yang berbeda jadi siswa bisa mempertimbangkan negara mana yang akan mereka tuju.”

Kuliah di mana pun adalah sebuah pilihan. Hal yang paling penting adalah tekad dan semangat siswa serta dukungan dari orang tua agar semuanya berjalan lancar serta memperoleh ilmu yang bermanfaat nantinya. Hal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan oleh ibu Khusnul Khotimah, S.Pd, M.Si selaku koordinator BK dalam sambutannya, “Sekolah menyambut baik adanya sosialisasi dari NIEC dan kami berharap ada anak-anak kami yang berminat dan termotivasi melanjutkan kuliah di luar negeri. Modal utamanya adalah semangat dari dalam diri dan dukungan penuh dari orang tua.”(Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar