Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

KEGIATAN LATIHAN KURBAN 1444 H SMANJA

Terbit : Minggu, 2 Juli 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Gema takbir berkumandang menandai hadirnya hari Raya Idul Adha 2023 M/1444 H pada hari Kamis, 29 Juni 2023. Dalam rangka ikut memperingatinya, OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan kegiatan latihan kurban. Kegiatan ini sekaligus juga merupakan salah satu program kerja yang telah disepakati  seluruh  Pembina dan  Pengurus OSIS SMAN 1 Pejagoan dengan harapan dapat melatih karakter siswa sebagai bekal hidup di masyarakat.

Tujuan lain dari kegiatan latihan kurban itu sendiri adalah

  1. Untuk memperkuat iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Meningkatkan pemahaman tentang ibadah kurban kepada peserta didik.
  3. Melatih jiwa berbagi dengan sesama melalui latihan kurban.
  4. Memperkokoh jalinan silaturahim dalam hal ini upaya untuk menumbuhkan ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat sekolah dengan lingkungan masyarakat muslim di sekitar sekolah.

Selain menyembelih sapi yang dibeli dari hasil sedekah sukarela siswa dan guru/karyawan, kegiatan latihan kurban tahun ini terasa lebih bermakna dengan adanya titipan hewan kurban berupa seekor kambing dari kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng. Sesuai jadwal dan kesepakatan dalam rapat koordinasi, kegiatan latihan kurban di hadiri oleh pengurus OSIS, MPK, Pembina OSIS, dan bapak/ibu guru/karyawan yang tercatat sebagai panitia kegiatan dengan sasaran penerima daging kurban adalah warga masyarakat desa Kebulusan dan sekitarnya.

Kesan mendalam disampaikan oleh warga masyarakat yang sangat antusias menyambut kegiatan latihan kurban tahun ini. Harapan mereka, kegiatan latihan kurban dapat dilaksanakan setiap tahun. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar