Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

Membangun Sinergisitas dengan Mitra Sekolah

Terbit : Sabtu, 22 Juli 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Mengawali tahun pelajaran 2023/2024, Jumat (21/07) SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan kegiatan Pengenalan Kemitraan Sekolah dan Penyerahan Peserta Didik Kelas X dari orang tua/wali kepada sekolah.  Kegiatan ini dimaksudkan agar orang tua/wali peserta didik mengenal lingkungan tempat belajar anak-anaknya, mitra sekolah, dan kegiatan-kegiatan yang berada di SMA Negeri 1 Pejagoan dengan baik.

Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Pejagoan, kegiatan dihadiri oleh orang tua/wali peserta didik kelas X, Komite Sekolah, Camat Pejagoan, Danramil Pejagoan, Kapolsek Pejagoan. Komite Sekolah mewakili orang tua/wali peserta didik kelas X secara simbolis menyerahkan sebanyak 360 peserta didik kepada pihak sekolah untuk dibimbing dan diarahkan sehingga bisa mencapai cita-cita dan impian mereka. Penyerahan peserta didik kelas X diterima dengan senang hati oleh pihak sekolah yang diwakili oleh Plt. Ka TU, bapak Irfangi, S.Pd. “Kami siap membimbing serta mengarahkan peserta didik sehingga menjadi pribadi yang diharapkan orang tua,” ujarnya.

Kegiatan sekolah tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa dukungan serta sinergi dari orang tua/wali beserta mitra sekolah.  Oleh karena itu, pada kesempatan ini beliau juga memperkenalkan mitra sekolah yang terdiri dari mitra internal maupun eksternal. Mitra eksternal SMA Negeri 1 Pejagoan terdiri dari Komite, Puskesmas, Polsek, Kecamatan, dan Koramil Pejagoan. Sedangkan mitra internal meliputi Wakil Kepala Sekolah, TPS (Tim Pengembang Sekolah), Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi), BK, dan Wali Kelas X.

Dalam kesempatan tersebut, dikenalkan juga berbagai program pembiasaan budaya positif di SMA Negeri 1 Pejagoan. Program tersebut di antaranya adalah Geprek (Gerakan Rabu Ekspresi Kita), Panggung TTS (Tidak Takut Salah), Satset (Sarapan Sehat Setiap Hari), Get It Smart (Gerakan Literasi Digital Realisasikan Mimpi Gapai Prestasi), Kewirausahaan, dan Jus Tomat (Jumat Semangat Tingkatkan Orientasi Iman dan Taqwa).

Adanya program-program tersebut dimaksudkan agar peserta didik merasa betah dan nyaman berada di sekolah sehingga mereka menganggap sekolah adalah rumah kedua mereka. Kegiatan Pengenalan Kemitraan Sekolah ini diakhiri dengan pembentukan Paguyuban Sekolah oleh pihak Komite. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru