Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

KEMERIAHAN LOMBA MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-78

Terbit : Sabtu, 19 Agustus 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan berbagai lomba pada hari Rabu, 16 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik serta bapak/ibu guru/karyawan SMA Negeri 1 Pejagoan.

Bertempat di lapangan dan aula sekolah, masing-masing peserta menunjukkan semangat, kekompakkan dan kebahagiaan dalam mengikuti perlombaan. Bagi peserta didik, diadakan lomba memasak nasi goreng bagi laki-laki serta lomba kreasi buah dan sayur bagi perempuan. Selain itu juga diadakan lomba voli balon, balap karung, lomba cething nyangkut, dan lomba makan kerupuk untuk semua kelas secara umum. Sementara itu, bagi ibu guru/karyawan diadakan lomba voli balon serta sepak bola corong dalam lintasan bagi bapak guru/karyawan.

Di ruang kelas kegiatan lomba memasak nasi goreng, antusiasme peserta didik laki-laki sangat terlihat. Mereka unjuk kebolehan untuk membuktikan bahwa laki-laki juga piawai memasak dan memegang alat dapur. Sementara itu, di aula sekolah, peserta didik perempuan juga tidak kalah semangat mengikuti lomba kreasi buah dan sayur. Berbagai bentuk hewan maupun ornamen lain tersaji indah dan semarak tampak disuguhkan oleh peserta lomba, di antaranya buah semangka berbentuk burung merak, burung merak dari buah labu siam, reog dari ukiran buah semangka, buket bunga dari sayur-sayuran, dan masih banyak lagi.

Kemeriahan dan semangat kebersamaan peserta didik dalam mengikuti perlombaan juga terlihat di lapangan sekolah pada lomba balap karung, lomba cething nyangkut, lomba voli balon, dan lomba makan kerupuk. Semangat yang sama ditunjukkan oleh bapak/ibu guru/karyawan dalam mengikuti perlombaan guna memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 tersebut.

Kemenangan bukanlah tujuan utama, kebersamaan dan sportivitas adalah hal yang harus dijunjung tinggi. Melalui kegiatan lomba-lomba ini, OSIS SMA Negeri Pejagoan berusaha menghadirkan semangat para pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan. Pantang menyerah menjadi modal utama yang harus ditanamkan dalam diri setiap orang.  Semoga dengan semangat kemerdekaan, semua elemen SMA Negeri 1 Pejagoan dapat mengisi kemerdekaan yang telah susah payah didapatkan oleh para pejuang. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru