Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

BEDAH KAMPUS IKAJA 2024: MANA KAMPUS IMPIANMU?

Terbit : Sabtu, 20 Januari 2024 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Pejagoan – Bekerja sama dengan Ikatan Alumni, SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan kegiatan Bedah Kampus IKAJA (Ikatan Alumni Smanja) 2024 dengan tema Exploring Pathways to Succes pada hari Sabtu, 20 Januari 2024. Kegiatan yang berlangsung akrab dan meriah tersebut dihelat di aula sekolah dan dihadiri oleh siswa kelas XII, guru/wali kelas, serta undangan. Tepat pukul 08.00 WIB, kegiatan dibuka dengan penampilan Suddenly Band dan band kelas XI yang menyuguhkan lagu-lagu populer.

Dalam sambutannya, panitia kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yan telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Tidak lupa juga disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Bedah Kampus IKAJA adalah mewadahi adik-adik kelas untuk lebih memahami seluk beluk perguruan-perguruan tinggi yang akan mereka pilih setelah lulus.

Selanjutnya, Waka Kesiswaan, Elin Marlina, S.Pd. mewakili Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan membuka kegiatan ini secara simbolis dengan memukul gong. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan antusiasme anak-anak kelas XII untuk mengikuti kegiatan. Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan harus diprioritaskan di atas segala persoalan karena pendidikan sangatlah penting untuk mempersiapkan dan menjemput kesuksesan karena setiap orang bertanggungjawab atas kesuksesannya masing-masing. Adanya kegiatan Bedah Kampus IKAJA diharapkan dapat memotivasi dan memberi gambaran kepada siswa kelas XII untuk lebih memantapkan pilihan kampus yang akan ditujunya nanti.

Guna lebih mengenalkan kampus-kampus yang ada, khususnya kampus tempat belajar para alumni smanja, dalam kegiatan ini dilakukan Parade Kampus para alumni SMA Negeri 1 Pejagoan. Berbagai kampus negeri, swasta, maupun sekolah kedinasan ditampilkan, seperti Unnes, UPB, Univ. Negeri Surabaya, UMNU, UNS, UMY, UNDIP, Politeknik Piksi Ganesha Indonesia, UM Purworejo, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, UI, Univ. Maritim AMNI Semarang, Unsoed, UM Purwokerto, Unibraw, Politeknik Akademi Kulit Yogyakarta, UGM, UIN, Walisongo, UNY, Politeknik Negeri Semarang, Untidar, IPB, Unair, UAD, Politeknik Kesehatan Semarang, serta UPN Veteran Yogyakarta.

Memasuki inti kegiatan, dengan dipandu oleh moderator kegiatan, Windiasri Uji Rahmawati, alumni tahun 2022, panitia menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu Hendri Unduh N., M.Pd., C.NNLP.C.STMI (Motivator sekaligus owner NHSC dan Griya Belajar), Nada Arista Nur Syahidah (Alumni 2021, Agribisnis UNSOED), dan Nur Bakhroni Jaman (Alumni 2022, Politeknik Negeri ATK Yogyakarta). Ketiganya memberikan pesan-pesan terkait dunia perkuliahan, antara lain motivasi dan kesehatan mental, tips-trik SNBT/SNBP, serta lika-liku sekolah kedinasan. Pemaparan-pemaparan narasumber ini diharapkan memantapkan pilihan dan juga tekad siswa kelas XII terhadap pilihan perguruan tinggi yang akan mereka pilih. Selain itu, diharapkan juga mereka akan termotivasi dan mempersiapkan diri untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Sebagai agenda penutup, siswa kelas XII diberi kesempatan untuk bertanya, sharing, ataupun sekadar melihat-lihat gambaran kampus-kampus alumni SMA Negeri 1 Pejagoan dalam mata acara Tur Kampus Impian yang dilakukan di kelas yang telah ditentukan. Sebagai perwujudan dari bakti alumni dan juga kepedulian terhadap adik kelas, kegiatan Bedah Kampus ini sangat membantu memberi informasi lebih tentang dunia kampus dan perkuliahan. Semoga dengan dihelatnya acara ini akan semakin meningkatkan motivasi dan minat siswa guna melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik negeri, swasta, maupun kedinasan dan pada akhirnya mampu mendukung pencapaian visi misi sekolah, Sesarengan mewujudkan siswa yang Teruji (Terampil, Unggul, dan Berjiwa Wira Usaha) (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar