Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 PROVINSI JAWA TENGAH

Terbit : Sabtu, 19 Agustus 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Dalam rangka ikut memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-78, SMA Negeri 1 Pejagoan melaksanakan upacara bendera pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan ini berlangsung dengan tertib dan hikmat sejak pukul 07.15 sampai dengan 08.00 WIB.

Kepala sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng selaku pembina upacara mengapresiasi kehadiran seluruh guru dan karyawan dalam kegiatan upacara tersebut. Beliau berpesan agar semua ASN harus siap kapanpun dan di manapun untuk melaksanakan tugas, bahkan di hari libur sekalipun. Hal ini karena di era digital seperti sekarang ini, informasi seringkali dikirim secara cepat atau bahkan mendekati pelaksanaan kegiatan.

Selanjutnya, kepala sekolah membacakan pidato Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H. M.IP. Dalam pidatonya Ganjar Pranowo mengatakan bahwa berdasarkan penelusuran sejarah, hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang biasanya diperingati setiap tanggal 15 Agustus, tahun ini diubah menjadi tanggal 19 Agustus. Perubahan ini telah mendapat persetujuan DPR RI dengan mendasarkan pada Pasal 2 UU Nomor 11 Tahun 2023. Perubahan ini berdampak pada hitungan usia Provinsi Jawa Tengah yang awalnya ditetapkan lahir tanggal 15 Agustus 1950, sekarang ini sesuai ketetapan terbaru, Provinsi Jawa Tengah dinyatakan terbentuk tanggal 19 Agustus 1945. Sehingga, tahun ini Provinsi Jawa Tengah genap berusia 78 tahun. Dengan pemulihan sejarah tersebut, semoga bisa menambah kebanggaan kita sebagai wong Jawa Tengah.

Lebih lanjut, gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang telah turut andil dalam memajukan Jawa Tengah. Di akhir pidatonya, Ganjar mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah mengingat pada 5 September 2023 mendatang, masa bakti beliau sebagai Gubernur Jawa Tengah telah usai.

Semoga di usia yang semakin matang, Provinsi Jawa Tengah makin maju dan mampu terus menginspirasi provinsi lain dalam upaya pembenahan birokrasi agar semakin transparan sehingga mampu memberi layanan terbaik pada masyarakat. (Red)

#78tahunjawatengah

#terusmajumenjadiyangterdepan

#jatenggayeng

#jatengmaju

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru