Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

EVALUASI MINGGU KE-1 DAN KOORDINASI MINGGU KE-2 KEGIATAN P5 KELAS XI

Terbit : Senin, 11 September 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Pada hari Jumat, 8 September 2023, Komunitas Praktisi SMA Negeri 1 Pejagoan kembali menyelenggarakan pertemuan rutin di Aula. Kegiatan kali ini diisi dengan persiapan dan koordinasi kegiatan P5 kelas XI minggu ke-2 yang akan diisi dengan gelar karya berupa penyelenggaraan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Pilketos) masa bakti 2023/2024.

Dalam sambutannya, Erna Umu Nurlaela, S.Pd. M. Eng selaku Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan memaparkan pesan dari Gubernur Jawa Tengah. Beliau mengungkapkan permohonan maaf jika banyak kesalahan selama jadi Gubernur Jawa Tengah. Tak lupa beliau juga mengajak seluruh ASN di Jawa Tengah untuk memiliki loyalitas, integritas, dan dedikasi yang tinggi demi kemajuan Jawa Tengah. Dalam akhir sambutannya, Ibu Erna mengajak seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Pejagoan untuk berkomitmen bergerak maju menjadi yang terdepan berintegritas, profesional dan kompeten. Sebagai bukti komitmen bersama, seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Pejagoan membubuhkan tanda tangan komitmen bersama yang diawali oleh Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd.. M.Eng. dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan.

Acara selanjutnya diisi oleh Titi Nurhadiyatun, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum. Beliau memaparkan mulai hari Senin, 11 September 2023 akan diadakan kegiatan Coklit Data Pemilih. Selain itu, juga mulai adanya kampanye calon ketua dan wakil ketua OSIS melalui media sosial. Selanjutnya, pada hari Rabu, 13 September akan diselenggarakan kampanye dan orasi Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS bersamaan dengan kegiatan Sarapan Bareng (Sabar) di lapangan SMA Negeri 1 Pejagoan.

Pembicara selanjutnya, Elin Marlina, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menjelaskan teknis Pemilihan Ketua OSIS sebagai satu rangkaian kegiatan P5 Kelas XI. Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS tahun ini diselenggarakan selayaknya tahapan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dengan pembagian wilayah, Desa Teruji, Kecamatan Sesarengan, Kabupaten Smanja, dan Provinsi Suara Demokrasi. Dalam Pelaksanaannya terdapat 3 TPS dengan pembagian 3 sesi waktu pencoblosan. Beberapa peran atau tugas yang dilaksanakan oleh siswa yaitu sebagai anggota KPU Kabupaten (5 siswa), PPK (3 siswa), PPS (3 siswa), KPPS (7 siswa dan 2 linmas). Selain itu juga ada yang bertugas menjadi Bawaslu, Panwaslu dan saksi dari masing-masing calon ketua dan wakil ketua OSIS. Dari kegiatan ini harapannya siswa tidak hanya belajar tentang demokrasi secara teoretis, akan tetapi bisa belajar dengan praktik langsung.

Semoga kegiatan Pilketos bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan serta mampu memberikan pengalaman praktik demokrasi kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Pejagoan sehingga bisa menjadi pemilih yang bertanggung jawab dalam kegiatan pemilu 2024 mendatang. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar