Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SABAR TETA SAYANG SIMAK ORASI CALON KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS

Terbit : Rabu, 13 September 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Rabu (13/9) SMA Negeri 1 Pejagoan kembali menggelar kegiatan Rabu SABAR TETA SAYANG (SARapan BAReng TEmpe TAhu SAyur baYAm kenyaNG). Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Pejagoan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen sekolah baik siswa, guru maupun karyawan. Dalam sambutannya, Waka Kesiswaan, Elin Marlina, S.Pd. menyampaikan bahwa pembiasaan sarapan sebelum berangkat sekolah adalah hal yang baik, lebih baik lagi karena sekolah mengagendakan pembiasaan tersebut. Disampaikan pula bahwa kegiatan SABAR kali ini berbeda dengan kegiatan SABAR sebelumnya. Hal ini dikarenakan pada kegiatan SABAR kali ini akan dilanjutkan dengan orasi dari calon ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2023/2024.

Setelah sarapan barsama, enam calon ketua dan wakil ketua OSIS menyampaikan orasinya mengenai visi misi mereka jika nanti terpilih menjadi ketua atau wakil ketua OSIS masa bakti 2023/2024. Orasi pertama disampaikan oleh calon ketua OSIS dengan nomor urut 2, Ambarwati. Misi yang ia bawa adalah menjadikan OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan sebagai wadah aspirasi untuk mewujudkan siswa yang APIK (kreAtif, berPrestasi, disiplin, caKap, literasi) dengan berlandaskan ketakwaan dan nilai-nilai Pancasila.

Orasi selanjutnya disampaikan oleh calon wakil ketua OSIS dengan nomor urut 3, M. Nur Halim. Ali, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa visinya adalah menjadikan OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan sebagai organisasi yang mewujudkan generasi KUAT (kreatif, unggul, amanah, taat) dengan dilandaskan pada nilai-nilai Pancasila.

Kandidat wakil ketua OSIS dengan nomor urut 2, Gendhis Nilam Cahyani mendapat giliran orasi selanjutnya. Dalam orasinya, Gendhis menyampaikan bahwa visinya adalah menjadikan siswa-siswi SMAN 1 Pejagoan B5S: Berkualitas, Berakhlak mulia, Berkreatif, Bertanggung jawab, dan Sigap.

Berikutnya, Hefi Salma, kandidat ketua OSIS dengan nomor urut 3 dalam orasinya menyampaikan bahwa visinya adalah menjadikan OSIS SMANJA sebagai mitra kerja yang berintegritas dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas-tugasnya serta menampung aspirasi positif dari siswa-siswi SMANJA.

Sementara itu, Rizki Maulana Ibrahim, kandidat ketua OSIS dengan nomor urut 1 menyampaikan bahwa jika nanti ia terpilih menjadi ketua OSIS ia akan menjadikan OSIS SMAN 1 Pejagoan sebagai organisasi yang BERPRINSIP JUARA (bertalenta, produktif, inovatif, kreatif, inspiratif, dan berjiwa wirausaha) serta mampu menampung semua aspirasi siswa-siswi yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan ketuhanan yang masa Esa.

Sebagai penutup orasi, Syafi Ahmad Kamal kandidat wakil ketua OSIS dengan nomor urut 1, menyampaikan bahwa visinya adalah menjadikan OSIS SMA N 1 Pejagoan sebagai sarana yang menampung segala aspirasi, kreativitas, dan ladang minat bakat siswa-siswi, dengan terwujudnya IBU DiSa (Inovatif, Berprestasi, Unggul, Disiplin, Sehat) yang berlandaskan iman dan takwa. Antusiasme warga sekolah menyimak orasi dari calon ketua dan wakil OSIS ditunjukkan dengan riuh tepuk tangan di setiap penampilan para calon.

Semoga visi misi para calon ketua dan wakil OSIS masa bakti 2023/2024 bisa benar-benar terwujud sehingga menjadikan OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan sebagai wahana pembelajaran dan penerapan nilai-nilai yang nantinya bermanfaat bagi kehidupan mereka di masa datang. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar