Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SMANJA BERSIAP MEMBANGUN INTEGRITAS WUJUDKAN GENERASI EMAS

Terbit : Jumat, 2 Februari 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Mengawali agenda kegiatan P5 kelas X, SMA N 1 Pejagoan menyelenggarakan sosialisasi pada hari Kamis, 01 Februari 2024. Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah ini dimulai pada jam pembelajaran ke 5 yaitu pukul 10.30 WIB dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dengan pendampingan oleh wali kelas masing-masing.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Titi Nurhadiyatun, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan P5 yang ketiga ini mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan mengembangkan topik ”Membangun Integritas Wujudkan Generasi Emas”.

Kegiatan P5 yang direncanakan berjalan selama 2 minggu tersebut,  mulai dilaksanakan sejak tanggal 5 sampai dengan 16 Februari 2024, sedangkan gelar karya pada minggu ke 4 bulan Februari 2024. Lebih lanjut, ibu Titi menjelaskan bahwa modul P5 sudah menjabarkan secara rinci tahapan proyek dan pihak-pihak yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Adapun pihak terkait yang akan diundang di antaranya yaitu Dansecata Gombong, Polres Kebumen bagian Cyber Crime, dan ibu kepala sekolah, Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng, yang akan menyampaikan penyuluhan antikorupsi.

Selanjutnya, Koordinator Tim Pembuat Modul, Sri Raharjo, S.Pd menjabarkan detail proyek yang akan dilaksanakan. Hasil atau output yang diharapkan dari projek ini adalah peserta didik dapat mengenal, mengeksplorasi dan menerapkan konsep-konsep integritas ke dalam skenario kehidupan nyata secara berkelanjutan. Konsep integritas yang dimaksudkan di sini adalah JUDIKA BERSEPEDA MANTAB (Jujur, Disiplin, Kerja Keras, Berani, Sederhana, Peduli, Adil, Mandiri dan Tangungjawab).   Beliau mengingatkan bahwa keterlibatan koordinator dan fasilitator proyek sangat diharapkan untuk mensukseskan setiap tahapan dalam proyek ini.

Guna lebih memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan P5, seluruh bapak/ibu Guru SMAN 1 Pejagoan juga mendapatkan sosialisasi kegitan P5 ini. Kegiatan ini berlangsung pada jam pembelajaran ke-8 mulai pukul 13.30 WIB. Dalam acara ini, Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd.,M.Eng. memberikan penguatan dan pembinaan kepada seluruh Bapak Ibu Guru SMAN 1 Pejagoan untuk berkolaborasi mensukseskan kegiatan P5. Beliau menyampaikan bahwa integritas itu penting karena merupakan sebuah bentuk loyalitas yaitu keteguhan hati seseorang untuk memegang prinsip dan nilai moral universal. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar