Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN SERTIJAB OSIS

Terbit : Minggu, 1 Oktober 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, tahun ini bertepatan dengan hari Minggu. Untuk itu, seluruh guru/karyawan serta siswa SMA N 1 Pejagoan melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila pada harin Senin, tanggal 2 Oktober 2023. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB bertempat di halaman SMA Negeri 1 Pejagoan. Bertindak sebagai petugas upacara adalah pengurus OSIS dan anggota tontama. Selanjutnya bertindak sebagai pembina upacara adalah Erna Umu Nurlaela, S.Pd.,M.Eng. selaku Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila ditandai dengan pembacaan ikrar hari Kesaktian Pancasila. yang dibacakan oleh Nuzulia Naila F dari kelas XII IPA 1. Isi ikrar tersebut adalah pernyataan untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahwa bangsa Indonesia telah merdeka dengan Pancasila sebagai jiwa dalam kehidupan berbangsa. Oleh sebab itu, sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya kita untuk saling berpegangan tangan, mengeratkan genggaman menuju Indonesia yang bersatu tanpa adanya ganggungan baik dari dalam maupun dari luar. Ikrar tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPR RI, Ibu Dr (H.C) Puan Maharani, S.Sos.

Selain upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, di hari yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan dari pengurus organisasi sekolah yakni MPK, OSIS, Pramuka, PMR, dan Tontama periode 2022/2023 kepada pengurus baru untuk periode 2023/2024. Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala sekolah dan ketua dari masing-masing organisasi sekolah dan dilanjutkan pelantikan pengurus OSIS. Kegiatan pelantikan ini di awali dengan pembacaan SK Kepala Sekolah nomor 421/629 tentang Susunan Pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024 oleh Elin Marlina, S.Pd., selaku waka kesiswaan. Kemudian dilakukan sumpah jabatan yang di pandu oleh Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan.

            Usai pelantikan dan sumpah jabatan, sangat diharapkan agar seluruh pengurus organisasi masa bakti 2023/2024 dapat melaksanakan tugas selama satu tahun ke depan dengan penuh tanggung jawab sehingga organisasi siswa yang ada di SMA N 1 Pejagoan dapat terus berkembang dengan baik guna mewadahi bakat dan minat peserta didik semuanya. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar