Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

RABU SEHAT DENGAN JALAN DAN SENAM BERSAMA

Terbit : Jumat, 13 Oktober 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita (Geprek) SMA Negeri 1 Pejagoan kembali digelar dengan agenda Rabu Sehat pada tanggal 11 September 2023. Diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan, kegiatan dimulai pukul 06.45 s.d. 07.50 WIB. Geprek Rabu Sehat kali ini dibagi menjadi dua agenda. Kelas X dan XI mengikuti kegiatan jalan sehat, sedangkan kelas XII mengikuti kegiatan senam bersama.

Kegiatan jalan sehat dimulai dengan rute dari sekolah ke arah timur sampai GOR 3 Score kemudian melewati perumahan Griya Wahyu Permai Pejagoan, kemudian kembali lagi ke sekolah. Sedangkan kegiatan senam yang dipandu oleh Ira, seorang instruktur senam profesional, berlangsung dengan penuh antusias dan kegembiraan  di lapangan smanja.

Jalan kaki di pagi hari adalah cara sederhana untuk membuat tubuh tetap bugar. Kesegaran yang didapatkan di pagi hari mulai dari udara dan lingkungan akan berdampak terhadap tubuh. Jalan kaki adalah salah satu bentuk latihan kardiovaskular yang baik untuk kesehatan jantung. Jalan kaki akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menjaga hati agar tetap aktif dan sehat. Selain itu dengan jalan kaki, maka tekanan darah akan stabil.

Menurut KBBI, senam adalah gerak badan dengan gerakan tertentu seperti menggeliat, menggerakkan dan meregangkan anggota badan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, serta melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

Semoga kegiatan jalan sehat dan senam yang digelar secara berkala sesuai jadwal yang sudah ditentukan akan dapat membuat semua warga smanja selalu bugar dan sehat. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru