Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

KOKY, KULIAH OKE KERJA YES

Terbit : Selasa, 19 Desember 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Melalui layanan BK, SMA Negeri 1 Pejagoan menyelenggarakan sosialisasi program KOKY (Kuliah Oke Kerja Yes) pada hari Kamis (30/11) di aula sekolah. Bekerja sama dengan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Semarang, sosialisasi kali ini mengangkat tema Program Pelatihan Kerja Industri dan Kuliah Prestasi (P2KIKP). Dimulai pukul 09.30 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII, sosialisasi berlangsung komunikatif dan penuh antusiasme siswa. Dalam sosialisasi tersebut hadir mewakili UNW Fitriyanto. S.E., M.M.

KOKY merupakan salah satu program unggulan layanan BK SMA Negeri 1 Pejagoan guna memfasilitasi kebutuhan semua peserta didik, baik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi maupun yang akan terjun langsung ke dunia kerja. Adanya program KOKY ini diharapkan siswa kelas XII sudah memiliki gambaran untuk  menggapai mimpi dan masa depan yang mereka inginkan setelah lulus nanti.

Dalam sosialisasinya, Fitriyanto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa salah satu program unggulan UNW adalah Program Kuliah Oke Kerja Yes (KOKY). KOKY merupakan sebuah program dari UNW yang berakar dari kepedulian terhadap lulusan sekolah menengah, terutama SMA, yang kesulitan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi karena terkendala biaya. Selain itu, KOKY juga hadir untuk menjembatani para pekerja yang masih mempunyai minat menuntut ilmu tapi terkendala oleh waktu yang tersita oleh pekerjaan. Dengan bergabung di program KOKY, nantinya para siswa akan bisa bekerja tanpa terkendala oleh aktivitas perkuliahan mereka.

Selain waktu perkuliahan yang tidak mengganggu aktivitas bekerja, program KOKY ini juga menerapkan sistem pembelajaran blended learning, yaitu pembelajaran yang memadukan tatap muka (luring) dengan online (daring). Sistem ini sangat memudahkan mahasiswa ketika ia terkendala oleh waktu dan aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan (bekerja). Program KOKY ini juga memberikan pelatihan dan penempatan kerja sebelum kuliah secara gratis, serta telah bekerja sama dengan LPK dan industri guna mendukung program ini. Pembiayaan perkuliahan pun menyesuaikan dengan dunia kerja, yaitu per bulan. Program ini sangat menarik bagi para pemburu cuan tapi tetap ingin mengejar ilmu di perguruan tinggi. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru