Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

APEL PERSIAPAN SEMESTER GENAP TP 2023/2024

Terbit : Rabu, 3 Januari 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Memasuki Tahun 2024, siswa SMA Negeri 1 Pejagoan memulai Pembelajaran di hari pertama Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 pada hari Selasa, 2 Januari 2024 selepas libur semester dan akhir tahun. Guna menggugah semangat belajar siswa yang masih terbawa suasana liburan, aktivitas pembelajaran dimulai dari kegiatan apel pagi di lapangan sekolah.

Selaku Kepala Sekolah, Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M. Eng menyampaikan bahwa tahun yang baru harus membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Bagi kelas XII, beliau berpesan agar siswa yang berkesempatan masuk eligible di SNBP untuk berdiskusi dengan orangtua masing-masing terkait pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya. Bagi kelas XI, sangat diharapkan untuk lebih mempersiapkan nilai di semester 4 dan 5 untuk mengejar nilai guna persiapan studi lanjut ke depannya. Sedangkan untuk kelas  X, diharapkan semakin memacu prestasinya dan tidak lupa kepala sekolah mengingatkan terkait dengan pemilihan mapel yang nanti sesuai dengan bakat minat siswa. Sebelum menutup kegiatan apel, ibu kepala sekolah mengajak para siswa untuk membuat resolusi di tahun 2024 agar apa yang kurang baik di tahun sebelumnya dihilangkan dan mempunyai target yang lebih baik untuk dicapai di tahun ini.

Setelah apel, kegiatan di lapangan dilanjutkan dengan pemberian apresiasi di bidang akademik dan nonakademik kepada para peserta didik. Di bidang akademik, pembagian apresiasi bagi siswa yang berprestasi karena menjadi juara paralel kelas X, XI, XII MIPA dan XII IPS. Selanjutnya, di bidang nonakademik, diberikan apresiasi bagi kelas X.F sebagai kelas dengan literasi terbaik di bulan November 2023. Di bidang olahraga, atlet SMANJA yang menorehkan prestasi tingkat internasional Arya Dwi Prasetyo Kelas XII MIPA 4 meraih juara 2 Sabuk Putih dan Gian Mahardika Putra Ariwibawa kelas X.J meraih juara 1 Putra Junior dalam Wimaya Internasional Karate Championship 2023 juga mendapat apresiasi tersendiri dari sekolah. Berikutnya, tiga srikandi SMANJA, Felicya Hanisal Sabilah, Malutfia Nurjanah, dan Hasna Ababil juga tidak ketinggalan turut menorehkan prestasi dengan meraih kejuaraan dalam Al Falah Pencak Silat Championship dengan masing-masing mendapat juara 2 kelas C,  Juara 3 kelas B, serta juara 3. Sebagai penutup, sekolah mengumumkan hasil dan membagikan apresiasi  bagi para juara dalam kegiatan classmeeting saat kegiatan akhir semester ganjil yang bertajuk Mariposa, di antaranya juara lomba Cerdas Cermat, Fashion Show Daur ulang, dan masih banyak lagi lainnya.

Semoga dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMANJA pada tahun lalu dapat menginspirasi dan memacu semangat bagi peserta didik lainnya untuk juga menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru