Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PEMILIHAN DUTA INTEGRITAS SMANJA

Terbit : Rabu, 14 Februari 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Sebagai bagian dari kegiatan P5 kelas X yang sedang berlangsung dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan, topik Membangun Integritas Wujudkan Generasi Emas, SMA Negeri 1 Pejagoan melakukan Pemilihan Duta Integritas Smanja pada hari Selasa, 13 Februari 2024. Kegiatan yang berlangsung pukul 13.30 WIB ini diikuti oleh 20 siswa-siswi perwakilan masing-masing kelas X. Berlangsung di aula sekolah, kegiatan yang dihelat secara terbuka dan disaksikan langsung oleh seluruh siswa kelas X, fasilitator, dan manajer projek ini berjalan dengan meriah dan penuh dengan antusiasme siswa.

Pemilihan Duta Integritas ini diawali dengan tes tertulis dan wawancara yang diikuti oleh perwakilan kelas. Dari dua puluh perwakilan kelas tersebut, terpilihlah enam pasang duta integritas yang akan menuju ke tahap selanjutnya. Diketuai oleh Sri Raharjo, S.Pd., juri memutuskan enam pasang perwakilan kelas berdasarkan hasil tes tertulis dan wawancara. Enam finalis putri Duta Integritas tersebut adalah Rima Mufti Zhakya (X.H), Shinta Laelatul Azizah (X.A), Giza Almas Safana (X.D), Dyah Ayudana Latiefah (X.C), Pipit Puspitasari (X.F), dan Alvina Rahmawati Santoso (X.G). Sementara itu, enam finalis putra terdiri dari Bagas Pratama P. (X.F), Fachry Arif A. (X.D), Firdaus Bustami Aji (X.E), Dafa Almer Dzaky (X.H), Syafi Akhmad Kamal (X.J), dan Ais Faturomadhani (X.A).

Enam pasang finalis ini kemudian diminta untuk memaparkan visi dan misinya ketika nanti terpilih menjadi Duta Integritas Smanja. Selain itu, mereka juga diminta untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh teman mereka. Selanjutnya, keenam pasang finalis ini akan dipilih lagi menjadi tiga besar finalis Duta Integritas.

Setelah melalui seluruh rangkaian seleksi tahap kedua, tiga pasang finalis yang terpilih adalah Rima Mufti Zhakya (X.H), Giza Almas Safana (X.D), Dyah Ayudana Latiefah (X.C), Ais Faturomadhani (X.A), Dafa Almer Dzaky (X.H), dan Syafi Akhmad Kamal (X.J). Ketiga pasang finalis ini nantinya akan menjalani seleksi lagi pada saat acara gelar karya P5 kelas X dan XI, tanggal 21 Februari 2024 nanti.

Duta Integritas merupakan sebuah ajang yang ditujukan untuk menumbuhkan dan menguatkan nilai-nilai integritas pada diri siswa-siswi SMA Negeri 1 Pejagoan. Adanya ajang ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah siswa untuk menegakkan nilai-nilai integritas di sekolah. Mereka yang nantinya terpilih diharapkan mampu menjadi pioneer dan juga pembawa pengaruh positif bagi teman-temannya untuk menegakkan nilai-nilai integritas di sekolah dan lingkungan masyarakatnya. Sesarengan Membangun Integritas Mewujudkan Generasi Emas yang Teruji. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar