Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

APEL SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN PARADE KULTUM SMANJA

Terbit : Sabtu, 9 Maret 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan –Menindaklanjuti audensi BNNP Jawa Tengah dengan Disdikbud Prov. Jawa Tengah tentang bahaya Narkoba, SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan apel sosialisasi bahaya narkoba pada hari Jumat, 8 Maret 2024. Apel yang diselenggarakan di lapangan sekolah ini diikuti oleh seluruh warga sekolah. Kegiatan dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya, kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng, selaku pemimpin apel membacakan sambutan Kepala BNN yang berisi ajakan bagi seluruh masyarakat ndonesia untuk menjauhi narkoba. Disampaikan bahwa semakin lama pengguna narkoba di Indonesia semakin banyak, berbanding terbalik dengan ketersediaan tempat rehabilitasi. Hal tersebut diperparah dengan masyarakat yang masih menganggap pengguna narkoba selayaknya seorang penjahat hingga membuat mereka semakin terpuruk kehidupannya. Rehabilitasi bagi pengguna narkoba tidak hanya untuk menghilangkan pengaruh narkoba yang ada di dalam tubuh, namun hal yang tidak kalah justru pentingnya rehabilitasi sosial.

Seusai apel, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Jus Tomat (Jumat Semangat Tingkatkan Orientasi Iman dan Takwa) yang diisi dengan parade kultum. Siswa-siswi hebat yang mengisi kegiatan parade kultum kali ini di antaranya, Riska Amalia kelas X.H, Sherly Kusmawati kelas XII IPA 3 dan Resy Daffa Nadhif kelas XII IPA 4. Kegiatan kali ini begitu istimewa karena materi yang dibawakan bernuansa bulan Ramadhan. Materi yang disampaikan sarat makna, tetapi dengan bahasa dan pembawaan yang ringan sehingga sangat mudah untuk dicerna.

Semoga kegiatan apel sosialisasi anti narkoba dan parade kultum bisa menjadi bekal bagi siswa SMA Negeri 1 Pejagoan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan. Banyak informasi dan ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut. Harapannya informasi dan ilmu yang didapat dalam kegiatan kali ini tidak hanya berhenti sebatas pengetahuan saja, akan tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru