Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

MUSGUS GERAKAN PRAMUKA GUGUS DEPAN 15.85.86 SMA N 1 PEJAGOAN

Pejagoan – Bertempat di aula sekolah. Gerakan Pramuka Gugus Depan 15.85.86 pangkalan SMA Negeri 1 Pejagoan, menyelenggarakan Musyawarah Ambalan pada Rabu, 23 Agustus 2023. Forum musyawarah ini adalah tingkat tertinggi Pramuka Penegak Ambalan di sekolah sebagai wahana bermusyawarah dan menampung aspirasi anggota Pramuka di tingkat gugus depan. Selain itu, tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk melaporkan hasil kerja Dewan Ambalan periode 2022/2023 serta membentuk pengurus Dewan Kerja Ambalam periode 2023/2024.

Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng selaku kak Mabigus menyampaikan bahwa Pramuka merupakan ekstra wajib. Hal ini karena materi dalam kepramukaan memuat karakter unggul dan nila-nilai kebajikan. Tak lupa beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Ambalan Angkatan 23 yang telah mendedikasikan diri untuk organisasi kepramukaan dengan baik. Selanjutnya, beliau berpesan untuk Dewan Ambalan Angkatan 24 untuk bisa menjadi role model, memiliki jiwa yang pantang menyerah dan tanggung jawab. “Saran dan kritik jangan dianggap menyudutkan, melainkan sebagai perbaikan untuk ke depan”, tandasnya.

Musyawarah Gugus diikuti oleh 88 peserta yang terdiri dari kak Mabigus, Majelis Pembina, Dewan Ambalan masa bakti 2022/2023, Dewan Ambalan masa bakti 2023/2024, serta segenap tamu undangan. Acara pembukaan yang diawali dengan sidang pendahuluan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan ketua sidang Nanditia Hasnara. Dalam sidang pendahuluan ini ketua sidang, menyampaikan kuorum, tata tertib sidang dan menentukan presidium sidang.

Memasuki kegiatan Musgus, Dimas Rizky Rayhansyah selaku Pemangku Adat ditunjuk sebagai ketua sidang. Dalam sidang yang dipimpinnya, semua kegiatan pramuka yang sudah berjalan diminta untuk dilaporkan oleh masing-masing penanggung jawab kegiatan. Kemudian, dibuka kesempatan bagi peserta sidang untuk memberikan pertanyaan ataupun tanggapan.

Tanggapan pertama disampaikan oleh Gularso, S.Pd.,M.Pd., selaku tamu undangan dari unsur Tim Monev sekolah. Beliau mengapresiasi kinerja Dewan Ambalan yang telah mengabdikan diri untuk organisasi terbesar di smanja. Selain itu, beliau juga memberikan masukan untuk Dewan Ambalan berikutnya agar diadakan program kerja yang lebih bermanfaat, seperti pelatihan bagi para Andik untuk bidang pertanian ataupun bidang lainnya.

Memasuki sidang kedua, agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemilihan Pradana dan Pradani. Secara aklamasi, Novalent Alfa Saputra dan Lira Putri Virgiana terpilih sebagai Pradana dan Pradani untuk masa bakti 2023/2024.

Dengan pengurus Dewan Ambalan yang baru, semoga akan membawa Pramuka smanja ke arah yang lebih baik. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru