Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PELANTIKAN CASBIN ANGKATAN KE XIV DAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU PMR ABDI WIRATAMA

Pejagoan – PMR memiliki peran penting dalam pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, baik di sekolah maupun kelompok masyarakat. Sebagai bagian dari PMI, PMR Wira merupakan tingkatan tertinggi dari jenjang siswa, atau remaja dalam PMI. Di bawahnya terdapat PMR Mula yang setara dengan siswa Sekolah Dasar (SD) dan PMR Madya yang sejajar dengan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Demikian halnya di SMA Negeri 1 Pejagoan pun ada upaya pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI melalui organisasi PMR Wira Abdi Wiratama. Dalam kegiatannya, PMR Abdi Wiratama SMA Negeri 1 Pejagoan merekrut Asisten Pembina (Asbin) untuk membantu membimbing para siswa yang berminat mengikuti ekstrakurikuler PMR. Para Asbin PMR ini bertugas selama satu tahun pelajaran.

Tahun ini, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Asisten Pembina (Asbin) Angkatan ke-XIII di SMAN 1 Pejagoan, maka PMR Wira SMAN 1 Pejagoan mengadakan kegiatan Pelantikan Calon Asisten Pembina dan sekaligus Penerimaan Anggota baru PMR Abdi Wiratama SMAN 1 Pejagoan dengan tema Menciptakan Kader Kesehatan Sekolah Yang Berkarakter dan Berjiwa Sosial. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jumat 18 Agustus 2023 dan berakhir Sabtu,19 Agustus 2023.

Kegiatan ini dibuka dengan apel yang dihadiri oleh Pembina PMR, Tamu Undangan OSIS dan Pramuka, Asbin Angkatan ke XIII dan Casbin Angkatan ke XIV. Dalam sambutannya Kepala Sekolah yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan, “Casbin yang dilantik menjadi Asbin harus mengabdikan dirinya dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Pengabdian PMR adalah pengabdian seumur hidup.”

Setelah apel pembukaan, Calon Asisten Pembina (Casbin) Angkatan XIV mengikuti serangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Asbin angkatan XIII. Serangkaian kegiatan tersebut meliputi materi UKS, penyalaan api unggun tujuh prinsip dan pensi dari angkatan ke XIV dan ditutup dengan kegiatan jelajah malam.

Di Sabtu pagi, kegiatan yang dihadiri calon anggota PMR dari kelas X, diawali dengan senam pagi, widegame untuk melatih kekompakan team, pensi, ishoma dan terakhir apel penutupan pada pukul 14:00 WIB. Dalam kegiatan ini, Waka Kesiswaan, Elin Marlina S.Pd selaku pembina apel menyampaikan, “Saya berterimakasih pada angkatan ke XIII yang sudah melaksanakan tugas dengan lancar, dan selamat kepada angkatan ke XIV yang sudah resmi menjadi Asbin PMR Abdi Wiratama SMAN 1 Pejagoan dan untuk calon anggota baru PMR selamat bergabung semoga untuk calon anggota yang baru anggotanya tidak berkurang dan tetap ke tahap berikutnya untuk calon asbin, meningkatkan kepedulian remaja dan serta menumbuhkan jiwa dan karakter sosial dalam diri setiap anggota.” (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru