Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA 2021 DI SMAN 1 PEJAGOAN

Terbit : Kamis, 9 Desember 2021 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan / Kegiatan Sekolah

Kamis, (9/12/2021) Kampanye Antikorupsi terus digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah komando Gubernur Ganjar Pranowo. Guna memanfaatkan momentum Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021, gubernur Jawa Tengah memberikan penguatan Pendidikan Anti Korupsi dan sekaligus Pengukuhan/Pelantikan Duta Anti Korupsi di seluruh satuan SMA, SMK dan SLB negeri maupun swasta di Jawa Tengah.

Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 15 Semarang ini diikuti oleh seluruh SMA, SMK dan SLB di Wilayah Provinsi Jawa Tengah melalui zoom meeting yang diwakilkan oleh kepala sekolah, guru, calon Duta Anti Korupsi, dan perwakilan siswa mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Di SMA Negeri 1 Pejagoan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan menempati ruang aula. Di dalam kegiatan tersebut, dilantik  Muhammad Faiz Nugroho serta Yosephine Amanda Setyawati sebagai Duta Anti Korupsi SMA N 1 Pejagoan.

Usai pelantikan, para siswa serentak berikrar untuk menjadi agen anti korupsi dan melaporkan setiap temuan indikasi korupsi langsung kepada gubernur Ganjar Pranowo.

“Kami pelajar Jawa Tengah berjanji, setia pada Pancasila dan NKRI, menjadi agen antikorupsi dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, mengembangkan sikap kejujuran baik dalam ucapan maupun perbuatan, menyosialisasikan gerak antikorupsi di lingkungan pertemanan, sekolah maupun keluarga. Mengawasi setiap indikasi korupsi yang ditemui dan melaporkan langsung kepada Gubernur Jawa Tengah,” demikian ikrar pelajar yang disuarakan dengan kompak. (Ilham Dwiky Setiawan/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar