Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

Peringatan Hari Kartini dan Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT SMAN 1 Pejagoan

Terbit : Sabtu, 23 April 2022 - Kategori : Kegiatan Sekolah

(Sabtu, 23 April 2022) Tanggal 21 April dikenal sebagai hari lahir sosok penting dalam emansipasi wanita di Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Guna memperingati hari kelahiran R.A. Kartini, OSIS SMAN 1 Pejagoan melalui panitia HUT SMANJA ke-32 pun menyelenggarakan peringatan Hari Kartini pada hari Kamis tanggal 21 April 2022. Peringatan Hari Kartini kali ini sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena bersamaan dengan pembukaan kegiatan HUT SMANJA ke-32.

Kegiatan HUT SMANJA yang kali ini menyematkan label FESTOFANERO sebagai akronim dari FesTival OF smANja tElu loRO dengan jargonnya “Kanoman nusantara nguri-nguri budaya bangsa” diawali dengan apel yang berlangsung pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.00 WIB. Apel pagi tersebut diikuti oleh seluruh guru dan karyawan yang mengenakan pakaian adat, serta siswa-siswi kelas X dan XI dengan mengenakan pakaian batik untuk siswa dan pakaian kebaya untuk siswi.

Puncak kegiatan peringatan Hari  Kartini kali ini diisi dengan lomba Fashion Show yang diikuti oleh siswa siswi SMAN 1 Pejagoan serta pemukulan gong oleh Kepala Sekolah sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan HUT SMANJA ke-32.

Di akhir acara lomba, terpilih perwakilan kelas XI IPA 5 yang menyandang nomor undi 17 sebagai juara pertama dan perwakilan kelas X IPA 3 sebagai juara kostum terfavorit.  Secara umum, semua siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias walaupun dalam kondisi berpuasa sebagaimana disampaikan oleh Akhmad Lukman Khakim selaku ketua panitia kegiatan, “Alhmadulillah acara berlangsung  lancar. Acara demi acara dapat terlaksana dengan baik walaupun harus menahan haus dan lapar karena sedang menjalankan ibadah puasa. Ini merupakan acara pertama dari kegiatan HUT SMAN 1 Pejagoan ke-32. Masih banyak kegiatan-kegiatan lain,” pungkasnya. (Akhmad Lukman Khakim/Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru