Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

32 TIM MERAMAIKAN E-SPORT COMPETITION DI HUT KE-33 SMANJA

Terbit : Senin, 22 Mei 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Dalam rangka meramaikan HUT ke-33 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN yang bertajuk “ANOSTTHREE”, OSIS dan MPO menyelenggarakan turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) pada hari Selasa, 5 Mei 2023. Kegiatan ini diramaikan oleh 32 tim atau sejumlah 170 orang peserta serta berkolaborasi dengan” Crocodile Esport” dan “Game Community” sebagai sponsor utama yang berafiliasi dengan Moonton sebagai web game developer. Adapun hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang, yaitu uang pembinaan, sertifikat dan plakat dari KONI, serta tambahan Diamond senilai 25.000 atau sekitar 9 juta rupiah.

Pesan kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M.Eng yang disampaikan dalam pembukaan perlombaan, para peserta diminta untuk dapat memanfaatkan momentum ini dalam menunjukkan bakat di bidang e-sport.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan untuk dapat bertanding dengan sportif dan memiliki jiwa kompetitif dalam bertanding. “Semua peserta saya ucapakan selamat bertanding tunjukkan jiwa kompetisi kalian dan sportif dalam bertanding, tentunya manfaatkan event ini yang memang dapat menjadi wadah untuk kalian yang memiliki hobi pada dunia game,” ujar Ibu kepala sekolah.

Di lain pihak, tujuan SMA Negeri 1 Pejagoan mendukung perlombaan game karena e-sports telah masuk dalam bidang olahraga. Bahkan, e-sport dinilai  menggunakan game sebagai bidang kompetitif dan telah diselenggarakan di tingkat olimpiade.

Sementara itu ketua Crocodile Esport yang juga merupakan anggota KONI Kabupaten Kebumen, Wiwit Cahyo menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota Tim E-Sport dan untuk meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan.

“Bermain game tidak selamanya negatif. Event-event yang ada perlu untuk menggali bibit-bibit unggul E-Sport Indonesia di masa depan dan untuk meningkatkan magnet wisatawan baru dalam penyelenggaraan event dan pariwisata. Selain itu, kegiatan semacam ini dapat menjembatani komunitas game online di kabupaten Kebumen sebagai wujud komitmen terhadap perkembangan teknologi dan melanjutkan karir mereka pada bidang yang lebih baik sama halnya dengan atlet olahraga yang lain,” terang Wiwit Cahyo.

Ungkapan senada yang mendukung penyelenggaraan event e-sport diungkapkan oleh Raihandra Kemerdekaan, siswa kelas XII IPS 5 yang merupakan salah satu peserta, “Saya sangat senang dengan adanya turnamen ini karena hobi saya dalam bermain game dapat tersalurkan, selain itu dengan adanya turnamen ini saya dapat menunjukkan kalau game tidak hanya untuk sekedar hiburan tetapi juga dapat meraih prestasi”.

Setelah melalui seleksi yang panjang, tim yang berhasil meraih juara yakni tim Adek-adekan sebagai juara 1, tim Mancing RT 5 meraih juara 2, dan tim Olympus meraih juara 3. Melihat animo peserta yang begitu luar biasa, ke depannya, turnamen e-sport dalam rangka meramaikan HUT SMA Negeri 1 Pejagoan akan diselenggarakan setiap tahun. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru